BerandaTERKINISinergitas TNI-Polri dan Pemerintah, Gotong Royong Bersihkan Taman Sangaria Utan

Sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah, Gotong Royong Bersihkan Taman Sangaria Utan

NTB, Sumbawa – Sejumlah instansi di kecamatan Utan bersama-sama melaksanakan gotong royong pembersihan Taman Sangaria Utan yang berlokasi di Jl. Lintas Sumbawa Tano, Jorok, Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa, Jumat (07/06/2024).

 

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah Aparat TNI-Polri, Pemerintah kecamatan dan pemerintah desa Se-kecamatan Utan. Bintara pelatih Perlawanan Wilayah (Batih Wanwil) serma Bambang beserta anggota Koramil 1607-09/Utan sebagai perwakilan TNI hadir dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Kehadiran Serma Bambang dan anggota Koramil 1607-09/Utan diharapkan dapat memberikan motivasi dan contoh nyata tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga terwujudnya sebuah lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk dihuni oleh seluruh masyarakat.

 

Dalam kegiatan ini, mereka berpartisipasi aktif bersama-sama dengan instansi lainnya dalam upaya pembersihan dan penataan taman. Sasaran pembersihan ini yaitu memangkas rumput dan tanaman liar yang telah meninggi serta membersihkan sampah plastik yang berserakan. 

Hal ini dilakukan untuk menciptakan taman yang indah dan asri sehingga dapat menjadi tempat rekreasi yang nyaman bagi masyarakat. Selain itu, kegiatan gotong royong ini juga dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan antar instansi yang turut serta dalam kegiatan tersebut. 

 

Melalui kegiatan ini, diharapkan kepedulian terhadap lingkungan ini dapat menyebar ke masyarakat luas dan memicu terbentuknya kesadaran yang lebih besar untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar mereka sehingga tercipta lingkungan yang sehat, bersih, dan indah serta terjaga kelestariannya untuk generasi selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img