BerandaTERKINIKoramil 1607-07/Lunyuk Turut Meriahkan Perayaan HUT Ikatan Bidan Indonesia di Kecamatan Lunyuk

Koramil 1607-07/Lunyuk Turut Meriahkan Perayaan HUT Ikatan Bidan Indonesia di Kecamatan Lunyuk

NTB, Sumbawa – Dalam rangka perayaan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-73, Koramil 1607-07/Lunyuk Turut hadir meriahkan kegiatan tersebut, yang di gelar di Kantor UPT. Puskesmas Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, Sabtu (08/06/2024).

 

Dalam kegiatan ini, hadir juga Kepala UPT. Puskesmas Kecamatan Lunyuk, Camat Lunyuk, Waka Polsek, dan anggota Koramil 1607-07/Lunyuk, ibu-ibu Persit Ranting VIII Lunyuk dan ibu-ibu Bhayangkari Polsek Lunyuk.

Acara tersebut dibuka dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, para tamu dihibur dengan menyanyikan Mars IBI. Acara ini juga diwarnai dengan pemotongan kue oleh Ketua IBI Ranting XIII Kec. Lunyuk dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Camat Lunyuk memberikan apresiasi kepada IBI Cabang Lunyuk dalam inisiasi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat wilayah Lunyuk. Sementara itu, Ketua IBI Ranting XXII Kec. Lunyuk mengapresiasi kemampuan, dedikasi, kerja keras, dan profesionalisme para Bidan anggota IBI dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang telah memberikan dampak yang signifikan terhadap kehidupan banyak masyarakat Lunyuk.

Rangkaian acara tersebut dilaksanakan dengan tertib dan aman. Semoga kegiatan ini dapat memberikan semangat dan inspirasi bagi para bidan dalam melakukan tugasnya dan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

 

Saat diwawancarai, salah satu anggota Koramil 1607-07/Lunyuk, Sertu Arifudin menuturkan bahwa peran aktif bidan di masyarakat telah memberikan dampak signifikan dalam pemanfaatan layanan kesehatan di wilayah Lunyuk. 

 

Melalui momen perayaan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-73, Sertu Arifudin berharap dapat memberikan dukungan dan rasa bangga kepada para bidan di wilayah Lunyuk. Sebagai perwakilan dari Koramil 1607-07/Lunyuk, Sertu Arifudin mengakui bahwa peran para bidan dalam menjaga kesehatan masyarakat sangat penting dan strategis. 

 

Sertu Arifudin berharap agar para bidan IBI dapat terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan dapat memperkuat sistem ketahanan nasional pada krisis iklim melalui sinergi dan kolaborasi bersama masyarakat serta instansi terkait. 

 

Semoga momen perayaan HUT IBI ke-73 dapat memotivasi semua bidan anggota IBI untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, serta untuk meningkatkan kesehatan ibu dan bayi di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img