BerandaTERKINIGotong Royong Bersama Warga Binaan, Babinsa: Bersihnya Selokan Mencegah Penyakit dan Tingkatkan...

Gotong Royong Bersama Warga Binaan, Babinsa: Bersihnya Selokan Mencegah Penyakit dan Tingkatkan Kesadaran Lingkungan

Sertu M. Hatta, Babinsa Desa Sukamaju, anggota Koramil 1607-07/Lunyuk,  melaksanakan Gotong Royong bersama warga binaan yang berada Dusun Sukamaju, Desa Sukamaju Kecamatan Lunyuk kabupaten Sumbawa, Rabu (12/06/2024).

 

Babinsa bersama warga binaannya melakukan gotong royong dengan sasaran membersihkan rumput dan ranting-ranting di sepanjang selokan air dusun Sukamaju. Mereka bekerja sama membawa peralatan pembersih untuk memudahkan proses membersihkan rumput yang sudah tumbuh dengan lebat di sekitar selokan. 

Selain itu, Babinsa Sertu M. Hatta juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Ia mengajak masyarakat agar turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar selalu terlihat bersih dan asri. Dalam suasana gotong royong tersebut, terlihat solidaritas dan kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya. 

 

Terlepas dari target utama untuk menjaga kebersihan sepanjang selokan, kegiatan gotong royong ini juga memberikan manfaat lain yang tak kalah penting. Selokan yang bersih dapat mencegah timbulnya penyakit seperti demam berdarah, malaria, dan leptospirosis. Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mengikis sikap acuh tak acuh terhadap sampah.

Babinsa Sukamaju berharap melalui kegiatan seperti ini, masyarakat desa akan lebih meningkatkan rasa solidaritas dan saling membantu. Sertu M. Hatta juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar terhindar dari berbagai penyakit bahkan bencana. 

 

Melalui kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa Sertu M. Hatta bersama warga binaannya ini, diharapkan dapat membangun kedekatan antara TNI dengan masyarakat dan memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mendorong terciptanya harmonisasi sosial di masyarakat. 

Kegiatan ini merupakan wujud konkret dari kepedulian TNI terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan di wilayah. Selain itu, kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para Babinsa untuk lebih dekat dengan masyarakat desa dan memperoleh informasi tentang perkembangan situasi di wilayah binaannya. Semoga melalui gotong royong ini, kemanunggalan TNI-Rakyat semakin diperkuat dan desa Sukamaju semakin maju dan sejahtera.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img