BerandaTERKINIPemerintah Tiyuh Candra Kencana Tubaba Bagikan Bibit Sayuran Kepada Masyarakat

Pemerintah Tiyuh Candra Kencana Tubaba Bagikan Bibit Sayuran Kepada Masyarakat

Nakulanews.id- Tulang Bawang Barat– Pemerintah tiyuh (desa) Candra Kencana, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) bagikan bibit sayuran kepada masyarakat di tiyuh setempat pada Jum’at, 14/06/2024.

Pembagian bibit sayuran itu diserahkan langsung oleh kepala tiyuh Candra Kencana Zaenal Abidin yang didampingi ketua TP- PKK tiyuh kepada masyarakatnya. Penyerahan itu berlangsung pada masing- masing Kelompok Wanita Tani (KWT), masyarakat, dan ibu- ibu penggiat PKK tiyuh Candra Kencana.

Disampaikan Kepala tiyuh Candra Kencana Zaenal Abidin, bahwasanya pembagian ribuan bibit sayuran tersebut berupa bibit cabai, bibit terong, bibit rampai, dan bibit tomat. Pembagian bibit sayuran itu merupakan wujud  nyata dari salah satu program ketahanan pangan.

“Ya pak, kami atas nama pemerintah tiyuh Candra Kencana telah membagikan bibit sayuran kepada masyarakat. Baik melalui Kelompok Wanita Tani (KWT), maupun kepada para ibu- ibu penggiat PKK, dan masyarakat pada umumnya yang berada di tiyuh ini”

“Pembagian bibit sayuran ini merupakan salah satu program pemerintah pada bidang ketahanan pangan. Bertujuan untuk pemenuhan gizi seimbang, dan pencegahan stunting. Sumber dananya kami realisasi dari sumber Dana Desa (DD) tahap 1 pada tahun 2024. Penyerahannya langsung kami berikan kepada mereka yang berhak menerimanya dengan didampingi ketua TP- PKK tiyuh “jelasnya kepala tiyuh Candra Kencana Zaenal Abidin.

Kepala tiyuh Candra Kencana, Zaenal Abidin berharap kepada masyarakatnya agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah masing- masing atau lahan kosong untuk dapat ditanami sayuran. Dengan seperti itu selain untuk pemenuhan gizi seimbang, dan pencegahan stunting juga dapat membantu masyarakat mengurangi pengeluaran pembelian belanja sayuran utuk kebutuhan sehari- hari mereka. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img