BerandaTERKINIBabinsa Desa Karang Dima Dampingi Penyerahan Bantuan Traktor dan Mesin Pompa Air

Babinsa Desa Karang Dima Dampingi Penyerahan Bantuan Traktor dan Mesin Pompa Air

NTB – Sumbawa – Babinsa Desa Karang Dima, Serka Sarifuddin Rengga, melaksanakan pendampingan dalam penyerahan bantuan berupa 15 unit Traktor Roda 2 dan 3 unit Mesin Pompa Air tahun Anggaran 2024. Bantuan ini  disalurkan oleh Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian (Ditjen PSP Kementan). Penyerahan bantuan dilakukan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa kepada kelompok tani di Desa Karang Dima, Selasa (2/7/2024).

 

Dalam penyerahan tersebut, masing-masing kelompok tani mendapatkan satu unit Traktor Roda 2, sementara beberapa kelompok tani lainnya menerima satu unit Mesin Pompa Air. Bantuan ini diberikan secara bergantian sesuai dengan nama kelompok tani yang terdaftar.

Serka Sarifuddin Rengga menyampaikan bahwa pendampingan ini bertujuan untuk memastikan bantuan diserahkan dengan tepat sasaran dan dapat digunakan secara optimal oleh para petani. “Dengan adanya bantuan ini, kami berharap produktivitas pertanian di Desa Karang Dima dapat meningkat dan kesejahteraan para petani semakin baik,” ujar Serka Sarifuddin Rengga.

 

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendukung sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani melalui penyediaan alat dan mesin pertanian yang memadai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img