BerandaBISNISPriska Sahanaya dan AGATIS Mengadakan Pelatihan Public Speaking di SD Santo Yakobus

Priska Sahanaya dan AGATIS Mengadakan Pelatihan Public Speaking di SD Santo Yakobus

Mengenalkan Public Speaking Kepada Anak-Anak

Selama masa pertumbuhan, anak-anak kerap menunjukkan rasa ingin tahu yang tinggi dan sering meniru perilaku yang mereka lihat dalam kehidupan sehari-hari. Pada masa ini, peran orang dewasa sangat penting sebagai teladan yang baik, mengajarkan hal-hal baru, serta memantau dan mengarahkan perkembangan anak. Salah satu keterampilan penting yang perlu diperkenalkan adalah kemampuan public speaking. Keterampilan ini melatih anak-anak untuk berkomunikasi dengan percaya diri dan terstruktur di depan banyak orang. Tujuan public speaking adalah untuk mengajak pendengar memahami dan menerima pesan yang disampaikan oleh pembicara. Anak-anak perlu memahami manfaat keterampilan ini agar semakin tertarik untuk belajar dan berlatih, sehingga mereka bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Inisiatif Coach Priska Sahanaya

Sebagai seorang praktisi public speaking, Coach Priska Sahanaya sangat peduli akan pentingnya mengajarkan public speaking kepada anak-anak usia sekolah. Tujuannya adalah membantu membentuk karakter anak yang percaya diri dan memahami esensi pentingnya memiliki kemampuan public speaking yang baik. Coach Priska Sahanaya telah menginisiasi program workshop public speaking yang telah diikuti oleh ratusan ribu peserta. Kini, dia melanjutkan misinya dengan mengadakan pelatihan public speaking di 1000 sekolah di Jakarta, mencakup SD, SMP, SMA, dan SMK.

Pada tanggal 17 Juni 2024, Coach Priska Sahanaya berkesempatan mengadakan workshop di SD Santo Yakobus. Acara ini juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai bersama Agatis, di mana siswa-siswi menggunakan pensil warna Agatis Prime yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan. Agatis juga memberikan hadiah kepada siswa-siswi yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan workshop.

Respon Positif dari Guru dan Siswa

Dalam workshop tersebut, Coach Priska Sahanaya membawakan tema “4 Teknik Presentasi” dengan memberikan tips dan trik yang bisa diaplikasikan oleh murid agar presentasi mereka menjadi menarik, informatif, dan inspiratif. Materi disampaikan dengan metode interaktif, di mana murid diajak berkompetisi dalam sesi tanya jawab dan berani tampil di depan kelas untuk mempraktikkan kemampuan public speaking mereka. Setiap murid yang berpartisipasi akan mendapatkan poin, dan murid dengan poin terbanyak di akhir acara akan mendapatkan medali penghargaan dari Coach Priska Sahanaya. Kompetisi ini berhasil meningkatkan antusiasme seluruh murid untuk berlomba-lomba menunjukkan kemampuan public speaking mereka.

Guru-guru di SD Santo Yakobus sangat mengapresiasi metode pengajaran Coach Priska Sahanaya yang interaktif dan mampu mengajak semua murid untuk berani berpartisipasi. Metode ini membuat materi lebih mudah dipahami karena siswa dapat bertanya dan langsung mempraktikkan materi di depan kelas. Para guru berharap acara bermanfaat seperti ini bisa sering diadakan untuk menginspirasi murid mengasah kemampuan public speaking mereka.

Testimoni Murid

Acara workshop mendapat kesan positif dari para murid sebagai workshop yang menyenangkan dan seru untuk diikuti. Salah satunya, Kaitlyn, murid kelas 6, berbagi pendapatnya, “Hari ini kegiatan sangat menarik karena tentunya Kak Priska Sahanaya yang membawakannya. Tak hanya itu, kita tidak cuma mempelajari public speaking, ada juga games untuk meningkatkan semangat. Menurut saya, manfaatnya sangat banyak. Pertama, kami bisa lebih berani untuk melakukan public speaking. Kedua, kita juga mengetahui komponen, teknik, dan cara-cara untuk melakukan public speaking. Menurut saya, Kak Priska Sahanaya itu sangat menyenangkan, dan juga asyik, tidak kaku atau tegang dan juga tentunya sangat cantik,” jelas Kaitlyn.

Harapan dan Pesan Coach Priska Sahanaya

Coach Priska Sahanaya berharap workshop public speaking di SD Santo Yakobus dapat menarik perhatian murid untuk terus melatih kepercayaan diri mereka dan mendorong mereka untuk berani bereksplorasi dalam mengekspresikan diri. Coach Priska juga mengingatkan para murid dan guru untuk selalu menciptakan ruang belajar yang suportif, sehingga dalam masa perkembangan diri, murid mendapatkan dukungan positif untuk mengembangkan minat dan bakat mereka demi masa depan yang cerah.

Pendaftaran

Ingin sekolah Anda mendapatkan pelatihan public speaking dari Coach Priska Sahanaya? Daftarkan sekarang melalui nomor di bawah ini! Coach Priska Sahanaya: 081389608249

Nama Penulis: Anggi Tresna Santika

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img