BerandaTERKINIDemokrat beri Surat Rekomendasi pasangan Lukman-La Ode Ida Pilkada Sultra 2024

Demokrat beri Surat Rekomendasi pasangan Lukman-La Ode Ida Pilkada Sultra 2024

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi menyerahkan Surat Rekomendasi kepada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan La Ode Ida.

Juru bicara DPW PDI Perjuangan Sultra Agusana’a yang dihubungi Antara di Jakarta, Kamis mengatakan, surat rekomendasi itu diserahkan langsung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Lukman Abunawas dan La Ode Ida di Jakarta pada, Rabu (10/07/2024).

“Dengan demikian, baik Partai Demokrat dan Partai PDIP Sultra pada Pilkada Sultra 2024 ini telah resmi mengusung mantan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas dan politisi senior Sultra yang juga mantan Wakil Ketua DPD RI, La Ode Ida,” ujar Agusana’a.

Penyerahan rekomendasi itu turut dihadiri dan disaksikan langsung Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA dan beberapa pengurus inti PDW PDIP Sultra.

Bakal Calon Gubernur Sultra, Lukman Abunawas usai menerima SK rekomendasi mengucapkan rasa terimakasih yang teramat tinggi kepada DPP Partai Demokrat. Hal tersebut karena partai berlambang Bintang Mercy itu telah memberikan amanah ke dirinya bersama La Ode Ida untuk bertarung dan memenangkan Pilgub Sultra 2024.

“Suatu kesyukuran bagi kami berdua dan kehormatan dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang telah memberikan amanah, tanggung jawab, dan kepercayaan kepada kami,” ujar Lukman Abunawas didampingi La Ode Ida.

Atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan DPP Partai Demokrat ini, Lukman Abunawas menegaskan bahwa dirinya siap berkomitmen bersama membesarkan Partai Demokrat di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara.

Di hadapan Ketua Umum DPP Partai Demokrat beserta jajarannya, Lukman Abunawas membeberkan visi dan misinya dalam membangun Sultra jika terpilih dan diamanahkan menjadi Gubernur Sultra 2024-2029 nanti.

“Kami ada 5 pilar program untuk Sultra yang selama ini belum maksimal dilaksanakan, jika nanti kami diamanahkan maka program 5 pilar ini akan kami wujudkan,” ucapnya.

Program 5 pilar tersebut, lanjut Lukman, yakni pertama program Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Peduli Kemiskinan, Sultra Beriman, dan Sultra Produktif.

Untuk di ketahui Partai Demokrat maupun PDIP pada Pemilu Legislatif April 2024 sama sama meraih 5 kursi atau sudah berjumlah 10 kursi dari 45 kursi di DPRD Sultra atau telah melebihi syarat minimal 9 kursi untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra pada Pilkada November 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img