BerandaTERKINIKegiatan MPLS "Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah" SMA Negeri 17 Palembang

Kegiatan MPLS “Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah” SMA Negeri 17 Palembang

Palembang, Nakulanews.id – Kegiatan MPLS SMA Negeri 17 Palembang. Senin (15/07/2024) 

MPLS merupakan program orientasi yang biasanya diadakan pada awal tahun ajaran baru untuk siswa-siswi baru di sekolah. Karena tujuan dari MPLS adalah membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru, mengenal aturan dan budaya sekolah, serta membangun hubungan sosial dengan sesama siswa dan staf sekolah. 

Dra Purwiastuti Kusumastiwi M.M Kepala Sekolah SMA Negeri 17 Palembang dalam hal diwakilkan oleh Drs Redi Wijaya M. Erg mengatakan bahwa, MPLS ini masa perkenalan masa lingkungan sekolah di SMA Negeri 17 Palembang. Dan dilaksanakan secara terus menerus selama 4 hari mulai dari hari Senin. 

“Untuk MPLS materinya yang berisi tentang pengenalan terhadap sekolah dari perbidang kesiswaan atau pekerjaannya, personalnya siapa saja, kemudian kurikulum, ” Kata Redi. 

“MPLS ini untuk narasumber dari kegiatan ini dari kepala sekolah, wakilnya yang memaparkan mengenai program kerja mereka pada masing masing bidang dan ini sudah terjadwal. Dan yang memaparkan materinya selain dari pada itu, dipaparkan materi-materi lain. 

Redi menambahkan, kami juga mengundang pihak pihak luar misalnya BNN yang terkait penyalahan Narkoba dan dari kepolisian, dan juga MPLS ini adalah intinya mengenalkan hal-hal yang berhubungan tingkah laku dan lain sebagainya yang kelak nanti mencirikan propil pelajar di SMA Negeri 17 yang baik. Jumlah siswa-siswi yang mengikuti MPLS ini sebanyak lebih kurang 386 orang yang terdiri dari sebelas kelas dalam sekelas 36 siswa. 

Motonya SMA Negeri 17 Palembang adalah tetap berprestasi, berinovasi yang berkarakter. Pesan kami kepada siswa-siswi baru SMA Negeri 17 Palembang selamat bergabung dengan keluarga SMA Negeri 17 Palembang, perlu diingat selalu untuk tetap menjaga kedisiplinan sebagai siswa-siswi SMA Negeri 17 Palembang tetap menjaga ettitude, “Tutupnya. (Suriah) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img