BerandaTERKINIKakanwil Kemenag Sumut Buka KSM Tingkat Provinsi Zona 1 di MTsN 2...

Kakanwil Kemenag Sumut Buka KSM Tingkat Provinsi Zona 1 di MTsN 2 Deli Serdang

Deli Serdang nakulanews-Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah suatu yang merupakan event sangat bergengsi,kegiatan KSM ini tidak hanya dilaksanakan pada tingkat kabupaten kota saja, namun sampai ke tingkat provinsi dan maupun tingkat nasional. Dalam pelaksanaan KSM ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Propinsi di Indonesia yang di laksanakan atau digelar oleh para Kemenag tingkat Provinsi se- Indonesia dengan dalam perlombaan ini diikuti di tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah,”ucap Kakanwil Sumut H.Ahmad Qosbi,S.Ag dalam menyampaikan sambutannya.

Dalam perlombaan tersebut mata pelajaran yang di perlombakan adalah ,untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah ada dua mata pelajaran yaitu, mata pelajaran Matematika Terintegrasi dan IPA Terintegrasi, tingkat Madrasah Tsanawiyah ada tiga mata pelajaran Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi dan IPS Terpadu Terintegrasi dan untuk tingkat Madrasah Aliyah enam mata pelajaran yakni Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi,”papar Kakanwil.

Kepada semua peserta KSM,saya berpesan dalam kegiatan pelaksanaan ini mari kita berkompetisi dengan baik dari sisi sains yang ada dan saya juga menaruh keyakinan besar bahwa anak-anak siswi siswi madrasah kita semua cerdas-cerdas dan pintar-pintar maupun kualitasnya tidak lagi di ragu madrasah.

Kakanwil juga menambahkan bahwa acara ini merupakan momentum penting untuk menunjukan prestasi dan kemampuan peserta didik dalam bidang sains, melalui kegiatan ini kita dapat melahirkan generasi muda yang unggul, kreatif, dan inovatif, yang siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Kakanwil juga berpesan bahwa kita akan berjuang terus membesarkan nama baik kemeterian agama provinsi sumatera utara menuju perhelatan yang selanjutnya pada tingkat nasional di Ternate, Maluku Utara dengan membawa banyak emas dan senyum kebahagiaan nantinya,”tambahnya.

Sementara Kepala MTsN 2 Deli Serdang selaku tuan rumah menyampaikan rasa terima kasih karena satuan pendidikan yang ia bina mendapat kepercayaan pada ajang bergengsi di kementerian agama itu. ” terima kasih atas kepercayaan Provinsi yang mempercayakan MTsN 2 Deli Serdang sebagai tuan rumah. semoga pelaksanaan KSM tahun ini sukses sesuai dengan yang diharapkan yaitu menghasilkan duta-duta Sumut yang akan melaju ke Nasional.

Sekedar informasi bahwa pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Sumatera Utara dibagi menjadi 6 zona atau wilayah tempat pelakasanaan. Untuk Zona 1 diikuti oleh wilayah Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan MTsN 2 Deli Serdang di dapuk menjadi tuan rumah Zona 1 pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Sumatera Utara,”tutupnya

Dalam Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 tersebut resmi dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag., MM. Kamis 1 Agustus 2024.Turut hadir Kabag TU Kanwil Kemenag Sumut, Plt Kakan Kemenag Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, seksi pendis kemenag kabupaten/kota zona 1, Kepala Sekolah MTsN 2 Deli Serdang Hasnan Nasrun, S.Pd.,M.Si, para kepala Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah Zona 1, para pembimbing/pendamping, serta seluruh peserta KSM, pembukaan dilaksanakan di lapangan sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Deli Serdang. (Taufik Rahman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img