BerandaTERKINISinergitas PT PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar Bersama Pemkab Tangerang...

Sinergitas PT PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar Bersama Pemkab Tangerang pada Perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2024

Tangerang, 30 Juli 2024 – PT PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang berkolaborasi dalam acara Perayaan Resepsi Hari Anak Nasional yang diperingati tiap tanggal 23 Juli.

 

Rangkaian acara yang telah dilakukan terdiri dari pemilihan Duta Anak, perlombaan Tingkat PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTS dan SMK/SMA/MA, Pelatihan Kreatifitas Seni Bagi Anak, Webinar Pendidikan dan Kesehatan Hari Anak Nasional, dan puncaknya yaitu Perayaan Resepsi Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Tangerang sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

 

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa perusahaan yang turut berperan aktif membantu mewujudkan kesejahteraan anak-anak di Kabupaten Tangerang. Dukungan ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan yang berupaya selalu hadir untuk kemajuan penghidupan masyarakat yang lebih baik.

 

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony yang juga hadir di tengah-tengah acara mengingatkan bahwasannya Indonesia akan mendapati bonus demografi pada tahun 2030 hingga 2040 dimana pada periode ini, penduduk usia produktif Indonesia diperkirakan akan mencapai angka 70 persen.

 

“Yang menjadi tantangan kita bersama adalah mempersiapkan mereka semua menjadi SDM yang unggul sehingga bisa menyongsong tahun 2045 dengan baik. Saya kira kesungguhan komitmen para pemangku kepentingan lintas sektor sangat dibutuhkan untuk mewujudkan cita-cita ini,” ujar Pj Andi Ony.

 

Junita M. Butarbutar selaku Officer CSR & Humas UBP Lontar yang hadir mewakili acara tersebut membenarkan hal tersebut. Kontribusi dan komitmen tiap pihak memegang peranan penting dalam mewujudkan generasi emas Indonesia di masa mendatang.

 

“Kemajuan suatu bangsa pada hakikatnya disokong oleh SDM yang inovatif dan adaptif di berbagai situasi. Untuk itu, kita sebagai generasi saat ini perlu mengupayakan kebutuhan hardskill hingga softskill anak dengan harapan estafet kepemimpinan bangsa akan tetap berlanjut.” ucapnya.

 

Melalui tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, Hari Anak Nasional tidak hanya diperingati sebagai rangkaian acara seremonial kreativitas anak belaka, tetapi juga sebagai pengingat bahwa tiap anak memiliki hak untuk dilindungi dan diberikan kesempatan untuk tumbuh berkembang menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

 

Peringatan Hari Anak Nasional sekaligus merupakan kesempatan untuk mengapresiasi perjuangan dan mengevaluasi hak-hak yang harusnya didapatkan oleh anak Indonesia tanpa terkecuali.

 

Narahubung:

 

Farid Setiawan

 

Assistant Manager Umum

Red/dde

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img