BerandaTERKINIPenyerahan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Warga Korban Angin Puting Beliung

Penyerahan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Warga Korban Angin Puting Beliung

Banyuasin, Nakulanews.id – Penyerahan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Warga Korban Angin Puting Beliung, di Kelurahan Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Minggu (11-08-2024) 

Saat awak media mewancarai Muhammad Farid, S.STP.,M.Si selaku Pj Bupati Banyuasin menyampaikan, “Alhamdulillah hari ini kita unsur Pemerintah Kabupaten Banyuasin hadir di Tengah-tengah masyarakat kita, yang terkena Angin Puting Beliung” Ujarnya. 

Dengan hadirnya kita di sini memberikan semangat dan lebih sabar lagi buat Masyarakat Kabupaten Banyuasin yang terdampak seperti ini, dan menurut Informasi dari Kepala BPBD ada tiga rumah yang terdapak. 

“Dan juga kita disupport dari Baznas, Mudah-mudahan hari ini juga kerusakan yang didapat oleh masyarakat kita yang berdampak itu bisa langsung diperbaiki atapnya dan juga ada dinding yang retak tadi saya lihat, sehingga kalaupun hujan nanti sudah tidak khawatir bocor rumahnya”Ungkapnya Muhammad Farid. 

Lanjut Reza Agust,SE., M.Si Selaku kalaksa BPBD menambahkan, ini kejadian yang berulang, jadi kami dari BPBD sudah menyiapkan bantuan Tangkap Darurat untuk 3 korban terdampak Angin Puting Beliung, jadi tadi langsung diserahkan oleh Pak Pj. Bupati sudah Koordinasi dengan Camat ada Dinas Sosial juga dan Basarnas.

“Jadi itulah yang bisa Pemda bantu untuk meringankan beban warga yang terkena musibah, kalau yang di sini kejadian sudah dua kali itu kejadian Tahun kemarin sudah pernah juga, untuk kejadian hari ini kemarin siang” Katanya. 

Untuk mengatasi masalah Angin Puting Beliung ini kan musibah yang sifatnya Alam jadi mungkin kita agak kesulitan tentunya untuk mengantisipasinya, namun kalau sifatnya, misalnya banjir itu masih bisa kita atasi dengan mungkin perbaikan nilai, tapi terkait itu nanti coba kita akan koordinasi dengan BMKG mungkin kita lebih preventif, Tuyupnya. (Suriah) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img