BerandaTERKINIPartai Nasdem Gelar Persiapan Pilkada Kabupaten Bandung Barat Pemilu 2024.

Partai Nasdem Gelar Persiapan Pilkada Kabupaten Bandung Barat Pemilu 2024.

Bandung Barat, 13 Agustus 2024.

Pemilihan Umum tahun 2024 serentak di gelar, masing – masing Partai ikut mencalonkan atau mengusung utusannya untuk menjadi calon Bupati dan berharap menjadi no satu di antara yang lainnya. Dalam kegiatan rapat yang di adakan oleh Partai Nasdem yang di laksanakan langsung di Kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung Barat Jalan Ciburuy No 370 Padalarang.

Ketua Bappilu DPD partai Nasdem Kabupaten Bandung Barat David Raksa Buana Menyampaikan,
“Sikap normatif artinya sikap apalagi melihat dinamika yang terjadi pada Pilkada KBB, kurang lebih rencana ada 5 paslon artinya peluang untuk menang akan kita raih makanya kita segera memutuskan untuk menyetujui Pasangan calon antara kang Hengky Kurniawan dan Ade Sudrajat Usman antara koalisi Nasdem dan PDIP, ” Tuturnya.

Sementara itu langkah selanjutnya kita sedang koordinasi di intern dan juga kita menunggu penetapan di PDIP untuk segera mendeklarasikan dan membentuk tim pemenangan secara bersamaan.

David Juga Menjelaskan, kemarin kita sudah menyerahkan B1 KWK dari Partai Nasdem dan
sekarang ini sedang menunggu B1 KWK dari PDIP untuk mendeklarasikan, Rencana kita menunggu mendapatkan surat B1 KWK dari PDIP kira kira untuk Minggu ini. Nasdem udah fix dan sudah mateng pasangan calon pilkada antara Hengky Kurniawan dan Ade Sudrajat tidak akan di ganti – ganti atau di ubah lagi.

Dalam surat rekom itu ada kewajiban baik mencari pasangan calon maupun mencari pasangan partai ketika itu tidak didapatkan di dalam injury time itu artinya kita mengambil maaf kebijakan tertentu dengan akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan B1 KWK kepada Pak Ade Sudrajat,” Ucapnya.

Sehingga dengan munculnya B1 KWK sudah jatuh kepada Ade Sudrajat Usman otomatis Kang Rian gugur. Selain pertimbangan-pertimbangan dari sisi pemenangan juga dianggap Hengky itu punya pengalaman di Bandung barat dibanding yang lain.
Karena sudah banyak rumor – rumor beberapa isu penolakan terhadap artis tapi kang hengky kalau dibandingkan dengan artis yang lain dia lebih karena kang Hengky itu pernah memimpin di sini atau Kabupaten Bandung Barat.

Sedangkan dari Nasdem sendiri, bukan partai artis tapi banyak juga artis di Nasdem.”Saya secara pribadi sebagai Bappilu Partai Nasdem DPD Kabupaten Bandung Barat melihat fenomena penolakan artis ini ini hanya sebatas isu saja, karena pada dasarnya tidak ada satu aturan pun yang mengatur tentang itu dari manapun dan dari latar belakang apapun boleh saja mencalonkan.
Justru Ini adalah
tantangan bagi kami bagaimana kang Hengky bisa lebih mengafirmasi dirinya berkolaborasi bersinergi dengan Bandung Barat itu secara utuh termasuk dengan berbagai dinamika yang ada.
Sedangkan untuk artis yang lain dalam tanda Kutip mungkin tidak akan semampu kang Hengky sudah punya latar belakang yang cukup dan mumpuni.

“Ketua DPD Nasdem Bandung Barat barusan menyampaikan, bahwa kita akan menerima hasil keputusan DPW dan DPP atas perubahan rekomendasi atau B1 KWK sudah jatuh kepada Kang Ade Sudrajat Usman dan tentunya DPC dengan DPRD juga semua sudah diperintahkan dan Barusan ditanya langsung mereka semua siap menerima kenyataan atau siap menerima tugas, ” jelasnya.
Tentunya akan kembali lagi kepada Bagaimana memenangkan pertarungan Pilkada 2024.
David mengatakan, Strategi yang disiapkan karena ini saya melihat mudah-mudahan ini terjadi 5 paslon Kita yakin akan menang karena walau bagaimanapun hasil-hasil dari survei.
“Bagaimana caranya kita akan sesuai dengan slogan kita semangat perubahan itu harus terjadi artinya KBB ke depan harus berubah jangan setiap kali ada terjadi Pilkada dan terpilih pimpinan baru kita selalu terjebak dengan persoalan-persoalan yang sebenarnya itu itu juga,” Jelas David.

“Alhamdulillah keberadaan saya diterima oleh DPC dan DPD dan tugas saya bagaimana membangun kesolidan itu dengan cara membuka semua aspek agar transparansi itu terjadi di setiap lini dan kegiatan-kegiatan yang akan datang, “ucapnya.
“Pesan saya sendiri sebenarnya tidak ada yang signifikan tapi karena kang Hengky mengajak untuk membangun KBB yang beliau cita citakan harapan bersama Ade Sudrajat mungkin bisa bersinergis dengan baik dengan visi misi melanjutkan ,” Pungkasnya.

pewarta : Nakula News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img