BerandaTERKINIPerjuangan Dua Bocah Yang Ditelantarkan Dengan Berjualan Jagung Bakar Untuk Tetap Bisa...

Perjuangan Dua Bocah Yang Ditelantarkan Dengan Berjualan Jagung Bakar Untuk Tetap Bisa Sekolah

Perjuangan Dua Bocah  Yang Ditelantarkan Dengan Berjualan Jagung Bakar Untuk Tetap Bisa Sekolah

 

 

Nakulanews.id-KARANGASEM

Negeri yang kaya raya, kekayaan alam yang melimpah, tambang dimana-mana, baik itu tambang Emas ,Nikel, Timah, Batubara, tetapi masih menyisakan kehidupan masyarakat yang belum bisa menikmati kehidupan yang mapan dan belum tersentuh oleh dinasPemerintah terkait.
Contoh kecil sebut saja fajar (13) dan Solmen (10)

Fajar ( 13 ) dan Solmen (10) yang tinggal di lingkungan Subagan Tengah Kelurahan Subagan Kecamatan Karangasem, orang tua
Made Lemuh ( 35) kesehariannya sebagai pedagang jagung bakar di jalan Sudirman Amlapura Karangsem.

Fajar dan adiknya Solmen di tinggal ibunya yang telah bercerai dengan bapaknya, dan menikah lagi dengan lelaki lain,disinyalir karena ketidak mampuan ayahnya dalam bidang ekonomi .

Diterangkan rumah keluarga kecil ini bocor sana sini, dan yang paling sangat menyedihkan lagi akses air dari PDAM di putus karena tidak mempu membayarnya dan sampai saat ini keluarga Fajar dan Solmen tidak memiliki akses air bersih

Pasalnya melihat kenyataan seperti ini satu tahun yang lalu ketua umum Yayasan Kita Peduli Ns. I Putu Ogi Pandu Prastha Negara, S.Kep dan Ketua DPW JPKP Provinsi Bali meninjau langsung kerumah Fajar dan Solmen, kemudian memuntuskan untuk menggalangan dana untuk merehab rumah bersama kitabisa.com.

Dengan program penggalangan dana tersebut rumah Fajar dan Solmen bisa terrealisasi direhab dengan baik dan layak huni .

Menurut Ketua Yayasan Kita Peduli
Ns. I Putu Ogi Pandu Prastha Negara, S.Kep ” Yayasan Kita Peduli, semua pihak harus menyelamatkan anak bangsa dengan memberikan perlindung dalam kelanjutan pendidiknya dan itu menjadi tanggung jawab kita bersama termasuk pemerintah dalam hal ini harus lebih aktive ”
Hal senada juga di sampaikan oleh ketua DPW JPKP Provinsi Bali ” Pendidikan anak bangsa harus di kedepankan karena hanya dengan pendidikan kita bisa mengurangi kemiskinan di masyarakat yang sudah mengakar dari generasi ke kegenerasi ”

Berkenaan dengan hal yang di sampaikan oleh Ketua Yayasan Kita Peduli dan Ketua DPW JPKP Provinsi Bali
Maka di pandang perlu untuk terus mendampingi keluarga yang kurang beruntung ini untuk bisa keluar dari kemiskinnya dengan memberikan beasiswa dan modal usaha untuk berjualan jagung bakar keliling dengan bantuan tahap pertama
Biaya sekolan berupa pembelian pakaian seragam , alat alat tulis dan LKS.

Pihak-pihak terkait sekiranya bisa berbuat sesuatu untuk anak-anak yang masih bersekolah, sekiranya bisa dibantu guna meringankan beban hidup yang di pikul dipundaknya .(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img