BerandaTERKINISinergi TNI dan Dinas Kesehatan Sumbawa, Tingkatkan Layanan Kesehatan di Pedesaan

Sinergi TNI dan Dinas Kesehatan Sumbawa, Tingkatkan Layanan Kesehatan di Pedesaan

NTB – Sumbawa – Danposramil 1607-01/Sumbawa, Pelda Hanafi, memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan Pelayanan Kesehatan Terpadu (PKB) tahap ke-2 yang diselenggarakan oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa. Kegiatan ini berlangsung di Balai Pertemuan Desa Baturotok, Kecamatan Batulante, kamis (22/08/2024).

 

Pelayanan Kesehatan Terpadu (PKB) ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan. Kegiatan ini mencakup berbagai layanan kesehatan, seperti pemeriksaan umum, imunisasi, gizi, serta penyuluhan kesehatan bagi warga lansia, ibu hamil dan balita.

Pelda Hanafi menyampaikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Kami sangat mendukung kegiatan ini karena kesehatan merupakan aspek penting dalam pembangunan desa. Sinergi antara TNI dan instansi terkait sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan bersama, yaitu kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

 

Pelaksanaan kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Baturotok. Kehadiran tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa disambut antusias oleh warga yang memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatan mereka dan mendapatkan layanan medis secara gratis.

 

Dengan adanya kegiatan ini Danposramil 1607-01/Sumbawa, berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan semakin menjangkau masyarakat di daerah terpencil, sehingga kualitas kesehatan masyarakat secara keseluruhan dapat terus meningkat. (Pendim 1607/Sumbawa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img