BerandaTERKINIYayasan padepokan dimas kanjeng adakan lomba pawai budaya

Yayasan padepokan dimas kanjeng adakan lomba pawai budaya

Bulan Agustus merupakan bulan yang sangat ditunggu – tunggu oleh warga indonesia. karena di bulan itu banyak kemeriahan lomba yang telah dilaksanakan oleh warga indonesia di setiap daerah. khususnya untuk menyambut HUT kemerdekaan . berbagai kegiatan dan acara yang telah dilakukan disetiap daerah untuk menyambutnya. sebagai bentuk rasa nasionalisme . Seperti contoh misalnya dengan menggelar lomba baik skala kecil atau skala besar seperti tingkat desa atau tingkat kecamatan. Meskipun bulan agustus sudah hampir berlalu tapi di sebagian daerah masih melakukan serangkaian kegiatan lomba .
Seperti yang telah dilakukan oleh Yayasan padepokan dimas kanjeng taat pribadi desa wangkal, Kecamatan gading ,Kabupaten Probolinggo .

Melaksanakan perayaan HUT – RI yang ke – 79 .dengan mengadakan lomba karnaval dan pawai budaya . Lomba tersebut merupakan serangkaian lomba acara puncak. yang telah di selenggarakan oleh Yayasan padepokan dimas kanjeng taat pribadi. Yang sebelumnya Berbagai rangkaian lomba telah dilaksanakan di padepokan ini. dari awal bulan Agustus lalu hingga sampai saat ini . Rabu, 28/08/2024

Beragam busana yang ditampilkan dari berbagi peserta pawai seperti , pakaian tradisional , marching band, beserta kesenian yang ada di berbagai daerah.
Yang dalam. Perhelatan lomba tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan dari anak – anak hingga dewasa yang megikutinya.

Daeng Uci selaku ketua pelaksana lomba pawai budaya Mengungkapkan.
” Karnaval ini merupakan bentuk kecintaan kita Kepada indonesia . Tentunya bahwa Republik ini perlu kita gebyarkan kemerdekaannya. biar semua bisa merasakan . kita benar – benar merdeka . salah satu bentuk untuk membuat kemerdekaan dengan kegiatan – kegiatan tujuh belasan. dan ini adalah acara penutup jadi kita sudah mengadakan banyak kegiatan sebelumnya. intinya adalah kita ingin membangun kembali kebersamaan kita bersama masyarakat dan menunjukkan bahwa kita sangat nasionalis, kita sangat NKRI, kita sangat Indonesia , sehingga kita menunjukkan miniatur nusantara dari tadi bahwa kita betul-betul berasal dari mana-mana di nusantara ini bersatu untuk Indonesia Saya rasa itu, pungkasnya.

Sementara, joko. warga desa wangkal mengatakan sangat senang dengan diadakannya lomba tersebut karena selain menjalin silaturahmi antar warga. Juga sebagai hiburan untuk warga khususnya warga kecamatan gading.

” Saya sangat senang mas. Dengan diadakannya lomba carnaval atau pawai budaya seperti ini karena bisa menambah keakraban dan menjalin silaturahmi antar warga. Manfaatnya warga terhibur mas dan bisa mengenal Budaya dari berbagai daerah. Dari costum yang mereka pakai, imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img