Pemerintah Desa gading kulon, kecamatan banyuanyar, kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Probolinggo menyerahkan sebanyak , 33 . sertifikat tanah kepada warga desa gading kulon.
Penyerahan sertifikat tersebut merupakan sisa dari pengajuan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Yang dilaksanakan oleh Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten Probolinggo yang telah memasuki tahap ahir atau penyelesaian. Rabu, 03/09/2024.

Perlu diketahui bersama bahwa program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) . Merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat: sandang, pangan, dan papan. Yang Program tersebut dituangkan dalam Peraturan Menteri No 12 tahun 2017 tentang ( PTSL ) dan Instruksi Presiden No 2 tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa gading kulon beserta Perangkat Desa, Tim dari ( BPN) Kabupaten Probolinggo. Ketua Pokmas PTSL Desa gading kulon Bhabinsa dan masyarakat penerima sertifikat.

Dahlipatun , dari dusun Krajan RT. 007/ RW. 004 salah satu pemohon Meyambut baik dengan adanya penyerahan sertifikat tanah miliknya. Dan mengucapakan rasa Terima kasihnya kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan program tersebut.

” Saya mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang ikut mengurus sertifikat saya dan warga yang dibagikan hari ini mas” . Ungkapnya .

Ditempat yang sama kepala desa gading kulon, Jumadi. Juga ikut memberikan komentarnya terkait pembagian sertifikat yang dibagikan kepada warganya. Dia menyebut bahwa ucapkan terima kasihnya. Kepada jajaran BPN . Karena warganya pada saat ini sudah mendapatkan haknya secara sah. Dan mendukung dengan adanya Program PTSL ditahun 2025 . Yang akan diselenggarakan kembali di desanya.

” Saya mengucapkan Terima kasih kepada jajaran anggota BPN yang mana saat ini. Sertifikat yang diajukan warga saya . Sudah tersalurkan. Dan saya dukung mas program PTSL Tahun 2025 ini “. Paparnya.

Sementara, Ismail ,SH. bidang penetapan hak dan pendaftaran Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Probolinggo. Yang pada saat itu juga ikut hadir disana. Memberikan statmennya melalui Agil . Selaku Satgas yuridis. Mengungkapkan bahwa kegiatan penyerahan sertifikat di desa Gading Kulon Kecamatan Banyuanyar berjalan dengan sangat lancar dan kelengkapan berkas sudah terlengkapi.

” jadi hari ini penyerahan berlangsung dengan tertib beserta dengan kelengkapan berkas juga sudah terlengkapi oleh pemohon langsung. dan juga sertifikat diterima oleh pemohon sudah ditandatangani oleh para pemohon jadi kegiatan penyerahan program PTSL ini sudah berjalan dan bisa dikatakan selesai”. Ungkapnya. Hery

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img