BerandaTERKINIPembukaan Festival Budaya Palembang Tahun 2024

Pembukaan Festival Budaya Palembang Tahun 2024

Palembang, Nakulanews.id – Pembukaan Festival Budaya Palembang Tahun 2024 Di Gedung Kesenian Kota Palembang Jalan Sekanak Kota Palembang. Rabu (04/09/2024) 

Hadir langsung dalam kegiatan ini Pj Walikota Palembang dan Kegiatan Festival Budaya ini juga langsung dibuka oleh PJ Walikota Palembang., Kadis Kebudayaan Kota Palembang., Kadis Pariwisata Kota Palembang atau yang mewakili., Kadis Kominfo Kota Palembang atau yang mewakili dan semua tamu undangan beserta peserta setiap Kecamatan yang ada di Kota Palembang. 

Ir.H. M. Affan Prapanca MT.IPM Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang menyampaikan bahwa, pada hari ini kegiatannya adalah festival budaya kota Palembang ya yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan akota Palembang. Festival ini bertujuan yang pertama adalah kita mengangkat kembali nilai-nilai kearifan lokal budaya, terus kemudian kita juga mengharapkan nanti akan muncul talent baru, budayawan muda.Yang tentnya dari kegiatan ini diharapkan adanya semacam pembelajaran-pembelajaran, sekaligus juga pelestarian terhadap kebudayaan lokal kita.

“Hari ini kami melaksanakan festival dengan ada tiga kategori yang pertama adalah lomba tarian kreasi lokal, kemudian lomba menyanyi lagu lokal Palembang, kemudian yang ketiga ada festival kategori lomba rabbana. Mungkin untuk saat ini untuk kegiatan festival yang dilaksanakan oleh dinas kebudayaan. InsyaAllah kedepan kita akan adakan lagi dengan bidang-bidang kesenian lainnya,” Kata Affan. 

Affan Prapanca menambahkan, kegiatan seni budaya ini diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di kota Palembang. Yang diwadahi oleh camat masing-masing membuat tim kecamatan seluruh kota Palembang, jadi ini kita jadikan momentum dulu, untuk kita mulai menggerakkan kembali, mengingatkan kembali kegiatan-kegiatan lokal kita, selain itu nanti tentu ditingkatkan provinsi bahkan mungkin tingkat nasional. Dan kalau memungkinkan ketingkat internasional paling tidak serumpun Melayu.

Kami berpesan sekaligus juga sebagai pelaku seni dan budaya dalam pelestarian kebudayaan lokal selalu lestarikan kebudayaan yang ada di kota Palembang dan Sumatera Selatan,” Tutupnya. (Suriah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img