BerandaTERKINISMPN 10 Palembang Melaksanakan Kegiatan Donasi Yatim Palestina

SMPN 10 Palembang Melaksanakan Kegiatan Donasi Yatim Palestina

Palembang, Nakulanews.id – SMPN 10 Palembang Melaksanakan Kegiatan Donasi Yatim Palestina Dilapangan SMPN 10 Palembang. Jumat (13/09/2024) 

Sirajuddin S.Ag.M.Pdi selaku Plt Kepala Sekolah SMPN 10 Palembang mengatakan bahwa, kegiatan donasi Yatim Palestina. Ini sebetulnya rencana awal bulan Agustus 2024, namun diundur jadi tanggal 05 September 2024. Karena perlu izin dengan Dinas Pendidikan karena sifatnya sudah internasional. Akhirnya kegiatan tersebut dapat diselenggarakan pada tanggal 05 September 2024. 

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh siswa, orang tua, guru dan staf yang dimulai dari pukul 07.00 Wib sampai pukul 09.30 Wib. Dari kegiatan tersebut terkumpul dana sumbangan Peduli Yatim Palestina sebesar Rp.10.775.500.

Dengan dihadiri Syekh Bayan Abu Ali sebagai pendakwa/Da’i asal Palestina) pada Acara Safari Dakwah Goes to school Peduli Yatim Palestina di SMP Negeri 10 Kota Palembang, ini juga hadir para ustadz seperti Ustadz Tio Kurniawan, LC

(pendakwah/Da’i Penerjemah Bahasa). Membersamai juga Ustadz Adi Kusuma, S.Ag., M.HI (Pendakwah/Da’i Pemerintah Kota). Performance/penampilan Spesial dalam acara Donasi Peduli Yatim tersebut ada Kak Bebe (Story Teller Motivasi Sumatera Selatan).

Tujuan kegiatan ini yang pertama meningkatkan Iman dan Taqwa, yang kedua menanamkan rasa empaty siswa terhadap saudara-saudara di Palestina dan akan terbiasa membantu saudara-saudaranya yang tertimpa musibah baik di dalam maupun di luar negeri. Dan yang ketiga menumbuhkan rasa patriotik membela negara sendiri dari ancaman dan gangguan yang bisa mengintai, terus yang keempat adalah membiasakan siswa berbuat dan mengisi kegiatan-kegiatan positif dalam kehidupan sehari-hari, dan yang kelima itu menanamkan wawasan global bagi siswa akan perkembangan dan masalah dunia,” Kata Sirajuddin. 

“Adapun kegiatan ditutup dengan pengumpulan Dana Peduli Yatim Palestina yang sehari sebelumnya sudah disosialisikn kepada orangtua wali Siswa. Alhamdulillah terkumpul uang Donasi sebesar Rp.10.775.500. Kegunaan anggaran tersebut: untuk dapur umum, air bersih, pakaian Yatim, Sekolah bagi anak-anak Yatim dan keperluan lain di Palestina,” Pungkasnya. 

Kami berperan kepada siswa mari kita selalu peduli dengan sesama yang sedang ditimpa musibah tanpa memandang ras, agama, dan negara. Dan harapan kami kedepan kegiatan-kegiatan sosial terus dijalankan mulai dari sekolah sendiri, keluarga bahkan ke luar negeri,” Tutupnya. (Suriah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img