BerandaTERKINIGus Syarif Siap Maju Calon Ketua PWNU Provinsi Sumsel

Gus Syarif Siap Maju Calon Ketua PWNU Provinsi Sumsel

Banyuasin, Nakualnews.id – Gus Syarif Siap Maju Calon Ketua PWNU Provinsi Sumatera Selatan. Minggu (23/09/2024) 

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumatera Selatan Konter Wilayah Ke-23. Acara ini menjadi momen penting dalam memilih Ketua PWNU Sumsel periode 2024-2029.

KH.M. Syarif Chumas As-Syawaly S.Th.I atau panggilan akrabnya Gus Syarif Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Sabilul Hasanah mengatakan bahwa, saya siap maju mencalonkan diri sebagai Ketua PWNU Sumatera Selatan periode 2024-2029.

Saya siap maju dan mengabadi kepada masyarakat Sumatera Selatan “Merawat Jagat, Membangun Peradaban. 

“Dan visi saya untuk maju calon Ketua PWNU Sumsel adalah Menuju Sumatera Selatan yang Mandiri, Merata, dan Bermartabat. 

Yang misi pertama Mandiri adalah mewujudkan NU Sumsel sebagai organisasi yang mandiri melalui pengembangan dan pembangunan ekonomi organisasi, dan pembinaan badan usaha NU / UMKM binaan PCNU se Sumatera Selatan. Lalu memberikan kontribusi pendirian Koperasi-koperasi NU di setiap Cabang. Dan membekali sumber daya manusia NU melalui pelatihan-pelatihan kewirausahaan. 

Merata maksudnya pemerataan program dan bantuan pengembangan organisasi secara berkelanjutan ke setiap PCNU se Sumatera Selatan secara merata. Pemerataan program bantuan ke Pondok Pesantren NU melalui PCNU Kabupaten/Kota. Lalu pemerataan program beasiswa terhadap santri-santri NU melalui PCNU. Dan juga pemerataan bantuan seperangkat komputer dan internet kepada PCNU se Sumatera Selatan. Fasilitas kegiatan pengajian berikut kegiatan santunan anak yatim yang diadakan oleh PCNU secara merata. Dan selama satu periode akan mengumrohkan minimal rois syuriah PCNU secara berkala dan merata.

Lanjut Gus Syarif, dan Bermartabat yang artinya peningkatan kualitas dan terwujudnya kemandirian Ekonomi organisasi akan menjadikan NU Sumatera Selatan sebagai organisasi yang bermartabat. Terus NU Sumsel sebagai organisasi yang koheren, dan bergerak dalam satu irama yang tertata serta tegak lurus, menjadikan NU berwisata di hormati serta bermartabat. 

Maka dari itu saya mohon doa dan restunya untuk masyarakat Sumsel agar mempercayai saya sebagai Ketua PCNU periode 2024-2029. Dan insyaallah saya akan menjalankan visi dan misi saya dengan baik,” Tutup Gus Syarif. (N/p)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img