BerandaTERKINIRapat Timpora Kabupaten Sumbawa Tahun 2024, Kodim 1607/Sumbawa Perkuat Sinergitas Pengawasan Orang...

Rapat Timpora Kabupaten Sumbawa Tahun 2024, Kodim 1607/Sumbawa Perkuat Sinergitas Pengawasan Orang Asing

NTB, Sumbawa Besar – Pjs. Pasi Intel Kodim 1607/Sumbawa, Kapten Inf Ichsan Mashuri, mewakili Dandim 1607/Sumbawa menghadiri Rapat Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) Kabupaten Sumbawa Tahun 2024. Acara tersebut digelar di Ballroom Sumbawa Grand Hotel, Jl. Kerangka Baja No.12, Brang Bara, Kecamatan Sumbawa, pada Senin (23/09/2024).

 

Rapat Timpora yang diselenggarakan oleh Imigrasi Kelas II Sumbawa bertujuan mempererat silaturahmi serta meningkatkan sinergitas antar pemangku kepentingan (stakeholder) dalam rangka pengawasan terhadap keberadaan dan aktivitas orang asing di Kabupaten Sumbawa.

 

Acara ini juga dilengkapi dengan sesi diskusi yang dipimpin oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Edy Haryadi. Diskusi tersebut membahas berbagai tantangan dan solusi dalam pengawasan orang asing, serta langkah-langkah strategis yang dapat diambil bersama.

 

Dalam kegiatan ini juga, Pjs. Pasi Intel Kodim 1607/Sumbawa, Kapten Inf Ichsan Mashuri, menerima piagam penghargaan dari Imigrasi Kelas II Sumbawa sebagai Mitra Kerja, dengan tema Sinergitas dan Kolaborasi TIMPORA dalam Meningkatkan Pengawasan Orang Asing di Kabupaten Sumbawa Besar.

 

Saat dikonfirmasi seusai kegiatan, Kapten Inf Ichsan Mashuri menyampaikan bahwa rapat ini sangat penting untuk memastikan koordinasi yang baik antara instansi terkait, guna menciptakan pengawasan yang lebih efektif dan efisien. 

 

“Diharapkan dengan adanya rapat ini, kita semua dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik sehingga pengawasan orang asing dapat berjalan lancar dan sinergis,” ujarnya.

 

Rapat berjalan lancar dan penuh dengan diskusi konstruktif, diharapkan sinergi yang terjalin melalui Timpora ini semakin memperkuat pengawasan orang asing di wilayah Kabupaten Sumbawa.

 

Rapat Timpora dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah dan instansi terkait, termasuk Kapolres Sumbawa, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.AP., Kepala Imigrasi Kelas II A TPI Sumbawa Besar, Putu Agus Eka Putra, S.H., Kadis Disnakers Kab. Sumbawa, Varian Bintoro, S.Sos., M.Si., Kadis Kesehatan Kab. Sumbawa, Junaedi, S.Si.Apt., Sekdis Dispora Kab. Sumbawa, Muhammad Irfan., Kasi Intel Kejaksaan, Zanuar Ikhram, S.H., Kanit III Sat Intelkam, Aiptu Hasbullah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img