BerandaTERKINIKarya Bhakti Koramil 1607-03/Ropang, Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan

Karya Bhakti Koramil 1607-03/Ropang, Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan

NTB, Sumbawa — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 tahun 2024, Koramil 1607-03/Ropang melaksanakan kegiatan Karya Bhakti di Desa Pemangong, Kecamatan Lenangguar, pada Rabu (25/09/2024).

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 1607-03/Ropang, Kapten Inf Ichsan Mashuri, dengan dihadiri oleh beberapa pihak terkait, di antaranya Wakapolsek Ropang, anggota Koramil 03/Ropang, anggota Polsek Ropang, Para kepala dusun Desa Pemangong bersama masyarakat, anggota Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Ropang, serta Siswa SMPN Lenangguar.

 

Sebelum kegiatan dimulai, apel dan briefing dipimpin oleh Kapten Inf Ichsan Mashuri, yang memberikan penjelasan mengenai sasaran Karya Bhakti kali ini. Sasaran kegiatan meliputi pembersihan area di bibir kali yang sering dijadikan tempat pembuangan sampah oleh masyarakat, serta pembersihan area pemakaman umum Desa Pemangong.

 

Danramil 1607-03/Ropang, Kapten Inf Ichsan Mashuri, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini merupakan bentuk sinergi bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Dengan gotong royong seperti ini, kita tidak hanya memperingati HUT TNI ke-79, tetapi juga membantu masyarakat dalam mengurangi potensi banjir saat musim hujan tiba,” ujar Kapten Ichsan.

 

Danramil 1607-03/Ropang juga menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini tidak hanya berhenti pada momen peringatan HUT TNI ke-79, tetapi akan terus berlanjut dan contoh bagi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan secara berkelanjutan. 

 

Kapten Inf Ichsan Mashuri berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya kebersihan, terutama di area yang rentan terhadap bencana seperti bibir kali dan pemakaman umum. “Semoga kegiatan ini menjadi awal dari kebiasaan baik yang akan terus dijaga, demi kebaikan dan kesejahteraan bersama,” harapnya. (Pendim Sumbawa).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img