BerandaTERKINIWarga Ganting Wetan Tagih Janji CV Indomining Untuk Memperbaiki Akses Jalan Yang...

Warga Ganting Wetan Tagih Janji CV Indomining Untuk Memperbaiki Akses Jalan Yang di Lalui dump Truck.

 

Warga Ganteng wetan Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo tagih janji CV Indomining Untuk Memperbaiki jalan desa di dusun bukolan RT 10 s/d RT 11 RW 03. pasal nya, Jalan desa tersebut di lalui Dump Truck pengangkut matrial Tanah urug dari Tambang Galian C Milik CV Indomining yang di peruntukan menimbun Proyek Strategis Nasional Jalan Tol Probowangi. 24/09/2024.

Tambang Galian C milik CV Indomining Desa Ganting wetan Sudah lama tidak beroperasi Semanjak Selesai nya timbunan proyek Nasional Jalan Tol Probowangi. Namun, Kondisi Jalan Desa yang saat ini sudah hancur, bergelombang, dan berdebu dengan sangat tebal. adanya debu tersebut bisa berdampak negatif dan membahayakan bagi kesehatan para pengendara yang melintas nya.

Hancur nya jalan desa Ganting wetan, akibat dampak dari lalu lalang Dump truck Tambang galian C. maka salah satu warga desa Ganting wetan, Sebut saja “ALL”. dirinya mengatakan Akan menagih janji CV indomining sesuai kesepakatan di kantor desa Ganting wetan. “kami akan menagih janji CV Indomining untuk memperbaiki jalan desa ini. “Ujar nya.

lanjut kata warga. Sebelum aktivitas Tambang tersebut di mulai, kami masyarakat desa Ganting wetan yang di Fasilitasi oleh pemerintah desa, mengadakan Musdes prihal perbaikan jalan ini. dan hasil musdes di sepakati oleh pemerintah desa, masyarakat dan perwakilan dari CV indomining “AS” bahwa, setelah selesai aktivitas tambang galian C, jalan ini mau di perbaiki lagi. namun Faktanya sampai saat ini belum ada perbaikan. “imbuhnya.

Selanjutnya, di karenakan yang memfasilitasi Musdes perbaikan jalan tersebut adalah pemerintah desa, maka team media mengkonfirmasi kepala desa Ganting wetan. “Suherman”. dan dirinya membenarkan bahwa pernah memfasilitasi Musdes prihal perbaikan jalan yang akan di lakukan oleh CV indomining. “ya, memang benar pemerintah desa memfasilitasi Musdes yang di hadiri masyarakat dan perwakilan CV indomining,

aset desa yang di pakai akses pertambangan yang berlokasi di dusun bukolan. memang ada kesepakatan, jalan desa nanti nya akan di perbaiki setelah selesai aktivitas Tambang galian C milik CV indomining. “pungkasnya.

Sementara perwakilan dari CV indomining yang hadir pada waktu musdes, saat di konfirmasi team media melalui Sambungan watshap via chat, benar atau tidak nya akses jalan tersebut di lalui oleh dump truck Tambang Galian C milik CV indomining, serta memastikan benar atau tidak nya akan di perbaiki oleh pihak indomining.?. Namun, Sampai berita ini di terbitkan tidak ada jawaban. Tim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img