BerandaTERKINIDinas PUTR Samosir & CV ARTOS GROUP Telah Selesai Mengerjakan Pengaspalan...

Dinas PUTR Samosir & CV ARTOS GROUP Telah Selesai Mengerjakan Pengaspalan Hotmix Jalan SP Provinsi Parmonangan Kecamatan Pangururan

Samosir- Pemerintah kabupaten Samosir melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang ( PUPR ) kabupaten Samosir tahun anggaran 2024 ini mengucurkan anggaran dana sebesar Rp 2.570.122.000.00 ( Dua Milyar Lima Ratus Tujuh Puluh Juta Seratus Dua Puluh Dua Ribu Rupiah) anggaran tersebut untuk Pembangunan Rehabilitasi Rekontruksi Jalan SP Provinsi Parmonangan Kecamatan Pangururan yang di Kerjakan Oleh Pihak Rekanan Kontraktor CV ARTOS GROUP.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Samosir Rudimantho Limbong S,HUT MM Mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir Akan terus berupaya memperbaiki kerusakan jalan yang berada di kabupaten Samosir supaya masyarakat bisa nyaman dalam berkendara, ” jelasnya ” .

 

Lebih lanjut Rudimantho Limbong Menambahkan bahwa Pelaksanaan Proyek Pembangunan Rehabilitasi Rekontruksi Jalan SP Provinsi Parmonangan Kecamatan Pangururan Sudah Selesai di Lakukan Pengaspalan atau Hotmix Oleh Pihak Rekanan Kontraktor CV ARTOS GROUP, Dengan Panjang Jalan 1175 Meter ,Lebar 3,5 Meter.

Pembangungan ini merupakan jalan poros yang menghubungkan antar desa Reaniate Menuju Desa Parmonangan kecamatan Pangururan, Dengan Selesainya Pembangunan ini di harapkan roda perekonomian masyarakat semakin meningkat , jalan yang bagus akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, akses pertanian dapat berjalan lancar, dan kedepannya di harapkan pembangunan ruas jalan tersebut dapat di lanjutkan secara simultan, ” ungkapnya

 

 

PPTK Dinas PUTR Samosir Berlin Simbolon menyatakan bahwa proses pelaksanaan pekerjaan jalan Hot Mix di Jalan Sp Parmonangan Kecamatan Pangururan telah sesuai SOP,“ Dalam pelaksanaan kegiatan pekerjaan selalu didampingi oleh konsultan Pengawas Manapang Pangaribuan.serta pengawas internal dari Dinas PUTR Samosir Dedi Sinaga,Sebelum pekerjaan dilaksanakan sudah melalui pemerikasaan dan disetujui oleh konsultan pengawas sebagai penanggung jawab mutu, ” tuturnya,

 

Berlin Simbolon Menambahkan bahwa Jabatan PPTK dan PPK, kendati singkat (temporer), terbatas sebagaimana dijelaskan diatas tadi. Untuk mendapatkan jabatan itu, tidak mudah ini diukur dari kemampuan teknis dibidangnya masing-masing, dan jabatan tersebut sudah melalui pendidikkan secara teknis ke PU-an di Kementerian PU RI.

Dengan kata lain orang yang ditunjuk sebagai PPTK dan PPK ilmunya secara teknis sesuai bidangnya, tak perlu lagi diragukan kemampuannya, persoalan diterapkan secara benar atau tidak?

PPTK, yang menguasai teknis itu, prinsip bekerja untuk masyarakat bukan untuk kontraktor. Karena tujuan akhir dari pembangunan itu sendiri mampu memberikan azas manfaat bagi masyarakat luas , Khususnya bagi Masyarakat Desa Reaniate dan Masyarakat Desa Parmonangan Kecamatan Pangururan,sebagai tujuan akhir pembangunan yang Sekaligus mendukung program pemerintah Kabupaten Samosir dibidang Infrastruktur (Jalan), Pungkasnya.

Manapang Pangaribuan Selaku Konsultan Pengawas pada proyek tersebut menyampaiakan, saat pelaksanaan pekerjaan sudah melalui prosedur yang diterapkan Oleh Dinas PUTR Samosir,

“Sebelum pekerjaan dimulai kami melakukan uji sandcone atau uji pemadatan tanah, saat dilakukan hot mix dilakukan juga pengukuran tes suhu aspal dan pemerikasaan suhu dilakukan di masing – masing truk pengangkut,” jelasnya

 

Manapang Pangaribuan sangat Mengapresiasi Kehadiran Pers Kelokasi Proyek Pembangunan ini,yang peduli dengan Pekerjaan kami,dan Jika ada Pantauan Media yang Kurang pas ,bisa kami Perbaiki,agar Mutu Pekerjaan Pembangunan Jalan ini punya Kualitas yang baik, Namu Beliau Memaparkan Tentang

Konsultan Pengawas merupakan seseorang yang diberi kuasa secara hukum untuk mengawasi ataupun meliputi secara penuh seluruh tahapan konstruksi sesuai dengan bestek. Pelaksanaan pekerjaan dan syarat-syarat teknik yang ada. Konsultan Pengawas di ibaratkan seperti tangan kanan dari pemilik (Owner) proyek tersebut.

Tugas utama dari Konsultan pengawas yaitu melakukan pengawasan terhadap semua pekerjaan yang dilakukan dalam sebuah proyek bangunan, Akan tetapi masih ada tugas-tugas dan tanggung jawab lainnya yang wajib untuk mereka laksanakan, Ucapnya.

 

 

Petugas Lapangan dari Pihak Rekanan Kontraktor CV ARTOS GROUP Marga Simbolon Mengaku kini dapat bernapas lega, Karena Jalan Ke desa Parmonangan Kecamatan Pangururan yang selama ini rusak dan berlubang-lubang, kini telah diperbaiki Oleh Pemerintah Kabupaten Samosir Melalui Dinas PUTR Samosir dengan teknologi hotmix. Proyek perbaikan jalan ini telah selesai dan hasilnya sangat memuaskan.

 

Dengan jalan yang mulus dan rata, aktivitas warga sehari-hari menjadi lebih mudah dan nyaman. Para petani dapat mengangkut hasil panen dengan lebih lancar, anak-anak sekolah bisa berangkat cepat tepat dan pulang sekolah dengan aman, serta para pedagang pun merasa lebih mudah dalam mendistribusikan barang dagangannya.

 

“Masyarakat Setempat sangat bersyukur Kepada Pemerintah Kabupaten Samosir karena Jalan yang bagus ini sangat membantu kami para Masyarakat Setempat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” tentunya berdampak positif yang sangat besar terutama mudahnya akses jalan yang bisa di lalui oleh masyarakat sekitar, Ucap Simbolon

 

 

 

Sementara itu, Kabid PSDA Dinas PUTR Samosir Sihol Simbolon yang Juga penduduk Setempat mengatakan, pekerjaan Pembangunan Rehabilitasi Rekontruksi Jalan SP Provinsi Parmonangan Kecamatan Pangururan yang menggunakan anggaran Rp 2.570.122.000.00 ( Dua Milyar Lima Ratus Tujuh Puluh Juta Seratus Dua Puluh Dua Ribu Rupiah) dengan panjang jalan yang di Kerjakan Sepanjang 1175 Meter, lebar 3,5 Meter,

selesai dilaksanakan Oleh Pihak Rekanan Kontraktor CV ARTOS GROUP dengan lancar. Ini semua berkat dukungan dari seluruh masyarakat,” Sangat jelas program Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ST Selaku Pimpinan pemerintah kabupaten Samosir sangat dirasakan oleh masyarakat sekitar serta yang lainnya. Sekarang lebih mudah akses jalan dilaluinya,ujarnya.

 

 

Pengawas Lapangan dari Dinas PUTR Samosir Dedi Sinaga juga berharap Kepada masyarakat untuk bisa menjaga dengan baik pasilitas akses jalan yang baru selesaikan dikerjakan. Jangan sampai setelah dibangun jalan tidak dipelihara dengan baik.

 

“Harapan kami tentunya perekonomian bisa meningkat dengan dikerjakannya jalan menuju Desa Parmonangan ini,” pungkasnya

Saya Selaku Rekanan Kontraktor CV ARTOS GROUP Bukan sekadar mencapai target, tetapi juga memastikan semua bagian konstruksi jalan dikerjakan dengan benar, sesuai rencana dan rancangan awal. Semua bisa terlaksana atas kerjasama yang baik antara pihak pembangun atau pemilik proyek yaitu Pemerintah Kabupaten Samosir Melalui Dinas PUTR Samosir dengan Kami pihak kontraktor .

 

Ricard Sitanggang Mengaku Semenjak Memulai Pekerjaan Pembangunan Rehabilitasi Rekontruksi Jalan SP Provinsi Parmonangan Kecamatan Pangururan hingga saat ini, melakukan Pengerjaan setiap tahapan dalam proses konstruksi biasanya melibatkan tenaga ahli, alat-alat, serta bahan baku.

Dan di setiap bagian pada tahapan tersebut harus dipastikan sudah memenuhi standar dan bisa dipastikan memiliki kualitas yang mendukung agar proses kegiatan jasa konstruksi jalan dengan bantuan jasa pengaspalan /Hotmix bisa berjalan lancar, tanpa hambatan, juga tentunya memberi hasil yang memuaskan, Ucapnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img