BerandaTERKINIPeringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional Ke-73 Tahun 2024

Peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional Ke-73 Tahun 2024

Palembang, Nakualnews.id – Peringatan Hari Bahasa Isyarat International Ke-73 Tahun 2024. Minggu (29/09/2024) 

Hari Bahasa Isyarat Internasional atau Internasional Of Sign Language Day. Peringatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya bahasa isyarat. 

Tampak juga hadir pada pelaksanaan kegiatan ini Wakili Kapoltabes, Perwakilan Kantor Kanwil Djp Sumsel Babel, Perwakilan LRT Sumsel, Ibu Kepala PT Sriwijaya Mega Wisata, Bapak Dewan Pembina Gerkatin di perwakilan oleh Bapak Derga, Ketua DPD Gerkatin Sumsel, Ketua Organisasi PPDI Sumsel, Ketua HWDI Sumsel, Para anggota peserta Tuli dan masyarakat. 

Iwan Oktarianto Ketua DPD Gerkatin Sumsel mengatakan bahwa, pada hari ini kegiatan peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional Ke-73 Tahun 2024, dan pada tahun ini mengusung tema “Tunjukkan Isyaratmu Dukung Hak Bahasa Isyarat”.

Dan didalam kegiatan pada hari ini ada Doorprize berupa Umroh gratis dari Mega Wisata untuk satu orang Tuli dan untuk pembiayaannya dananya akan dilakukan oleh PT Mega Wisata. 

Kami berpesan di Hari Bahasa Isyarat Internasional ini masyarakat tahu, paham serta hormat pada tuli dan bahasa isyarat. Bahasa Isyarat itu gak hidup Tuli, karena dengannya kami bisa berkomunikasi, bersosialisi, belajar, bekerja dan berkreasi,” Katanya. 

Harapan kedepannya memberikan layanan dan hak diberlakukan sama, diberikan ruang dan sikap yang lebih inklusif, kesetaraan antara Dengar sama Tuli bisa terwujud,” Tuturnya. (Suriah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img