BerandaTERKINIPjs. Danramil 1607-01/Sumbawa: Meneladani Akhlak Rasulullah untuk Membangun Pribadi yang Lebih Baik

Pjs. Danramil 1607-01/Sumbawa: Meneladani Akhlak Rasulullah untuk Membangun Pribadi yang Lebih Baik

NTB, Sumbawa – Pjs. Danramil 1607-01/Sumbawa Lettu Arm Iwan Arsyadiharjo menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M yang diselenggarakan di Masjid Al- Muhajirin kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa, pada Minggu (29/09/2024). Peringatan ini mengangkat tema “Mari Kita Meneladani Akhlak Mulia Nabi Muhammad SAW sebagai Bekal Pribadi yang Lebih Baik,” yang bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

 

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga setempat yang berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan keagamaan ini. Dalam hal ini Pjs. Danramil 1607-01/Sumbawa Lettu Arm Iwan Arsyadiharjo menyampaikan pentingnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk merefleksikan kembali ajaran-ajaran dan teladan yang diberikan oleh Rasulullah SAW.

 

“Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW berarti kita harus selalu berusaha menjadi pribadi yang lebih baik, tidak hanya dalam hubungan dengan sesama manusia tetapi juga dalam tanggung jawab kita terhadap Tuhan dan alam semesta,” ujar Pjs. Danramil.

 

Beliau juga menambahkan bahwa sikap santun, jujur, dan penuh kasih sayang yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW harus menjadi pedoman dalam kehidupan, baik di lingkungan keluarga, masyarakat, maupun dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

 

Acara tersebut berlangsung khidmat dengan pembacaan sholawat, ceramah agama, dan diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kemajuan bangsa.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sumbawa kali ini tidak hanya menjadi ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, tetapi juga untuk mempererat silaturahmi antarwarga dan menciptakan semangat kebersamaan dalam menjaga kedamaian serta keharmonisan di tengah masyarakat.(Pendim Sumbawa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img