BerandaTERKINIKoramil 1607-06 Lape Lopok Dukung Penuh Pilkada Aman dan Damai

Koramil 1607-06 Lape Lopok Dukung Penuh Pilkada Aman dan Damai

NTB, Sumbawa  – Dalam rangka menjaga ketentraman dan ketertiban umum menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kondusif, Bati Komsos Koramil 1607-06/Lape Lopok, Serka Muhamad Yasin, menghadiri rapat koordinasi di Kantor Kecamatan Lopok. Senin (30/09/2024).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Muspika, tokoh masyarakat, dan berbagai elemen terkait lainnya guna menyatukan langkah serta strategi dalam menyukseskan jalannya Pilkada. 

 

Dalam rapat yang berlangsung ini, Serka Muhamad Yasin menegaskan pentingnya sinergi antara aparat keamanan, pemerintah, serta masyarakat dalam menjaga stabilitas wilayah. “Kondusivitas wilayah adalah tanggung jawab kita bersama, terutama dalam menghadapi momen-momen penting seperti Pilkada. Kami dari Koramil siap mendukung penuh upaya yang dilakukan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban,” ujar Serka Muhamad Yasin.

 

Rapat ini juga membahas langkah-langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), termasuk peningkatan patroli dan pengawasan wilayah, terutama di daerah-daerah yang dianggap rawan. Koordinasi ini diharapkan mampu menciptakan pemilihan yang aman, damai, dan transparan di wilayah Kecamatan Lopok.

 

Pada akhir rapat, disepakati bahwa seluruh pihak akan bekerja sama dengan penuh tanggung jawab, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kedamaian selama proses Pilkada berlangsung.

 

Rapat koordinasi ini menjadi salah satu upaya penting dalam menciptakan situasi yang kondusif, agar pemilihan kepala daerah di Kecamatan Lopok dapat berjalan dengan tertib dan aman.

 

Koramil 1607-06/Lape Lopok akan terus berkomitmen untuk mendukung segala kegiatan yang bertujuan menciptakan stabilitas keamanan di wilayah teritorialnya.( Pendim 1607/Sumbawa).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img