BerandaTERKINIDandim 1607/Sumbawa Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila dengan Khidmat

Dandim 1607/Sumbawa Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila dengan Khidmat

NTB – Sumbawa Besar, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M. Han. mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Bupati Sumbawa. Upacara ini dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pejabat daerah, anggota TNI-Polri, serta tokoh masyarakat setempat. selasa (01/10/2024).

 

Dalam upacara tersebut, Dandim 1607/Sumbawa terlihat penuh khidmat mengikuti rangkaian acara yang dipimpin langsung oleh Pjs Bupati Sumbawa Dr. Najamuddin Amy, S. SOS., MM, sebagai inspektur upacara. dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan ideologi Pancasila.

 

Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan dalam keterangannya menyampaikan bahwa Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum penting untuk mengingat kembali perjuangan bangsa dalam mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara. Ia juga menegaskan komitmen TNI dalam menjaga keutuhan NKRI dan mencegah segala bentuk ancaman terhadap ideologi Pancasila.

 

“Kita harus terus mengingat bahwa Pancasila adalah perekat bangsa yang harus kita jaga bersama. Sebagai prajurit TNI, kami siap untuk selalu berada di garis depan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara,” ujar Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M. Han

 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan menjadi pengingat bagi seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. (Pendim Sumbawa).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img