Lahat, Nakulanews.id – Caleg Dapil 7 Dari Partai PAN Idianto Rasyid SE., Merasa Dirugikan Dalam Pemilu 2024. Rabu (21/02/2024)
Disaat dibincangi Via Whatsapp Idianto Rasyid SE., yang merupakan Caleg Dapil 7 dari Partai PAN yang meliputi Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam, dan Kabupaten Empat Lawang menyampaikan bahwa, ada dugaan kecurangan dalam pengambilan suara di Dapil 7 terutama untuk suara saya.
“Jumlah yang saya dapat atau ketahui pada tanggal 20 Februari 2024 pukul 22.00 wib suara saya mencapai 1.195, dan kemudian pada tanggal 21 Februari 2024 pukul 05.00 wib turun menjadi 347 suara. Ini yang saya pertanyakan ada apa di Sirekap KPU, ” Ujarnya.
Ia juga menambahkan, saya merasa terzolimi dan merasa di rugikan, saya hanya minta PSU dengan pengawasan ketat agar suara yang dihasilkan benar-benar murni. Saya berharap Pemilu 2024 ini tidak ada kecurangan, dan selalu melakukan keadilan, jujur dan baik, “tutupnya.(Nopi)
Nakulanews.id | Bandung, Jawa Barat,- PT Pertamina (Persero) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung energi bersih terbarukan demi mendukung capaian carbon nol emisi atau Net Zero Emission (NZE) pada 2060.
Perusahaan energi pelat merah ini juga melakukan berbagai kajian dan penelitian untuk mendukung energi bersih. Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Jawa Barat, turut mendukung inovasi baru Pertamina dalam mengejar Nol Emisi Carbon.
Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PWRI Jabar, Dr. (c) H. Hermawan, SH., MH., CLA., CTL., CCL., CLI., CIVIE., yang juga didampingi oleh Nabil Zaidan Hermawan selaku Ketua Bidang Jurnalistik Gen-Z yang juga sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM), saat diwawancarai media.
“Ini cara yang cepat terhadap pengembangan transisi energi baru terbarukan dan dekarbonisasi di Indonesia. Hal tersebut dapat menjawab tiga tantangan global sekaligus, yaitu teknologi, keuangan, dan human capital” ujar H. Hermawan, Selasa (20/2/2024).
Lebih lanjut Hermawan mengatakan, “Maka dari itu, kita sangat mendukung penuh terkait langkah Pertamina dalam inovasi mengejar Nol Emisi Karbo. Terlebih, Indonesia sedang berupaya mengembangkan regulasi yang mendukung Carbon Capture and Storage (CCS)“, ungkapnya.
Kata H. Hermawan, “Tujuan utama Pertama sangat jelas yakni energi efisiensi. Dalam hal ini, Pertamina menggunakan energi menjadi baru kembali“, tutupnya. ( chandra F Simatupang)
NAKULANEWS.ID – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Pusat Perkumpulan Mahasiswa Indonesia (PP PMI) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Jakarta pada Selasa, 20 Februari 2024.
Aksi demonstrasi itu dilakukan guna menyoroti maraknya dugaan praktik percaloan pembuatan SIM di Wilayah Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Ketua Umum PP PMI, Ali Moma dalam orasinya menyampaikan bahwa aksi ini adalah bentuk keresahan dan kekecewaan terhadap pelayanan SIM di jajaran Lantas di Wilayah Polda DIY.
Ali mengatakan PP PMI telah mendapatkan banyak aduan dan laporan dari masyarakat di DIY, sehingga pihaknya langsung menurunkan tim untuk melakukan investigasi keseluruhan di Satpas SIM Polda DIY.
“Hasil dari Investigasi tersebut kami mendapati maraknya dugaan praktik percaloan dengan harga yang fantastis,” ujar Ali lewat orasinya.
“Mirisnya lagi tidak ada ujian teori dan praktik dalam proses pembuatan SIM di sana, lapangan ujian praktik kosong, ” sambungnya.
Ali Moma menyampaikan bahwa PP PMI akan terus melakukan Aksi serupa baik di Korlantas maupun di Mabes Polri sampai Praktik percaloan dihentikan dan sampai DIR LANTAS DIY, Kasatlantas dan Kanit Regident di Wilayah Polda DIY dicopot.
Senada dengan Ali, Dewan Pembina PP PMI Sopian HP, mengatakan bahwa praktik percaloan dalam pembuatan SIM adalah cikal bakal tingginya tingkat kecelakaan di DIY, dimana grafik tingkat kecelakaan di DIY dari tahun ketahun selalu meningkat.
“Kami menduga kuat meningkatnya angka kecelakaan di DIY karena dugaan praktik percaloan dalam pembuatan SIM, logikanya dengan praktik percaloan tidak ada jaminan bahwa pemohon layak dan cakap dalam mengemudikan kendaraan bermotor dikarenakan tidak adanya ujian teori dan ujian praktik,” cetus Sopian.
Perlu diketahui, sebelum melaksanakan aksi demonstrasi PP PMI sudah melakukan aksi bakar Lilin didepan Korlantas Mabes Polri sebagai bentuk teguran pada Korlantas polri untuk melakukan perbaikan pada pelayanan SIM di tanah air. **
Empang – Sumbawa Besar|NTB – Pjs Danramil 1607-02/Empang, Kapten Cba Ruslan, turut hadir dalam rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 tingkat kecamatan Empang, Selasa, (20/02/2025).
Rapat tersebut diadakan untuk memastikan transparansi dan akurasi dalam proses penghitungan suara di tingkat kecamatan.
Dalam hal ini, Pjs Danramil 1607-02/Empang, Kapten Cba Ruslan, menyampaikan pada seluruh masyarakat Empang untuk tetap menjaga suasana kondusif dan memberikan dukungan penuh terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung.
Selain itu, Beliau menekankan pentingnya partisipasi aktif dalam memelihara integritas hasil penghitungan suara yang akan diumumkan. juga mengajak semua pihak untuk bersikap tenang dan sportif, serta menerima hasil pemilihan dengan lapang dada.
Himbauan tersebut mencerminkan komitmen untuk menciptakan lingkungan yang damai dan demokratis di tingkat kecamatan Empang. Pendim 1607
Jakarta, 20 Februari 2024 – Era digital membawa tantangan baru bagi para pemimpin bisnis: bagaimana mengubah data menjadi keputusan yang dapat mengguncang industri? Algoritma Data Science School, sebagai pionir dalam pendidikan data science, menjawab panggilan itu dengan bangga mempersembahkan Specialization Course terbarunya: Business Intelligence with Tableau.
Ditengah tuntutan industri yang semakin kompleks, ahli Business Intelligence kian dibutuhkan untuk menerjemahkan data menjadi keputusan bisnis yang cerdas. Kursus ini tidak hanya akan memberi peserta keterampilan, tetapi juga akan membuka pintu menuju wawasan mendalam yang dapat menuntun peserta pada kesuksesan bisnis.
CEO Algoritma Data Science School, Nayoko Wicaksono, menyatakan, “Kami sangat senang mengumumkan peluncuran kursus Specialization baru kami dalam Business Intelligence with Tableau. Kami percaya bahwa keahlian dalam menganalisis data dan visualisasi dengan tools seperti Tableau sangatlah penting dalam mendukung kesuksesan bisnis di era digital ini.”
Apa yang membuat kursus ini begitu menarik? Tidak seperti kursus lainnya, program ini tidak memerlukan latar belakang pengetahuan khusus sebelumnya. Dengan kurikulum yang dirancang untuk ramah pemula, para peserta akan dipandu melalui proses pembelajaran yang menyenangkan dan interaktif oleh instruktur berpengalaman. Mereka akan dilatih untuk menguasai keterampilan analisis data dan visualisasi menggunakan Tableau, yang merupakan salah satu alat Business Intelligence terkemuka di industri.
Tetapi yang lebih menarik lagi adalah kesempatan bagi peserta untuk terlibat dalam proyek langsung, studi kasus, dan skenario dunia kerja nyata yang akan membantu mereka mengembangkan keterampilan praktis dan mendapatkan pengalaman berharga.
Sehingga setelah mengikuti kursus ini peserta akan mampu:
– Menguasai teknik dan praktik terbaik untuk analisis data menggunakan Tableau.
– Memahami konsep dan prinsip fundamental Business Intelligence.
– Membuat visualisasi data yang informatif dan mudah dipahami.
– Mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan analitis untuk memecahkan masalah bisnis.
– Mampu membangun dan menerapkan solusi Business Intelligence di dunia nyata.
Bapak Budiono, salah satu alumni kursus, berbagi pengalaman: “Sebelum mengikuti kursus ini, saya kesulitan memahami dan memanfaatkan data untuk mendukung keputusan bisnis. Tableau for Business Intelligence benar-benar membuka mata saya terhadap kekuatan analisis data. Sekarang, saya bisa membuat visualisasi yang jelas dan mudah dipahami, serta menggunakannya untuk mengidentifikasi peluang dan mengatasi tantangan bisnis dengan lebih efektif.”
Siap untuk meraih kesuksesan bisnis dengan kekuatan Business Intelligence? Jangan lewatkan kesempatan ini! Kunjungi situs web kami di www.algorit.ma untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran.
About Algoritma Data Science School
Algoritma Data Science School merupakan pusat pendidikan data science yang memiliki visi untuk mendemokratisasikan ilmu data science dan membuka kesempatan kerja bagi talents yang ada di seluruh belahan dunia. Didirikan pada tanggal 19 Juli 2017, Algoritma telah sukses mencetak lebih dari 2.000 Data Scientist yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan melalui program Data Science Academy yang dimilikinya. Tidak hanya menawarkan pelatihan untuk individu, Algoritma juga aktif dalam membantu organisasi pemerintahan dan bisnis dalam membangun tim data science.
Pelatihan yang diberikan untuk organisasi merupakan pelatihan konsultatif yang isi kurikulumnya disesuaikan dengan kebutuhan atau tujuan pelatihan masing – masing organisasi. Kurikulum yang disusun oleh Algoritma tidak hanya sukses di Tanah Air, kurikulum ini juga ditawarkan di Negeri Singa melalui kerjasama dengan Ngee Ann Polytechnic Singapore sejak tahun 2019.
Nakulanews.id.Pasaman Barat -Puluhan paguyuban/perkumpulan kuda kepang Pasaman Barat heboh karena alami kekecewaan saat ini. Selasa (20/02/24)
Sebelumnya Kuda Kepang Pasaman Barat yang selalu kegiatannya didukung oleh Dinas Pariwisata Pasaman Barat sehingga berkembang dengan pesat. Berbagai kegiatan di masyarakat selalu di isi oleh pertunjukan seni budaya kuda kepang baik dalam acara syukuran, pesta perkawinan dan perhelatan lainnya dan selain itu di kegiatan pemerintah juga diisi dengan penampilan seni kuda kepang yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Pasbar. Namun beberapa hari terakhir ini merasa kecewa. Hal ini disebabkan adanya khabar bahwa Decky Harmiko Saputra, SH di bebas tugaskan dari jabatan Kepala Dinas Pariwisata Pasaman Barat. Tentu saja akan bepengaruh terhadap perkembangan Kuda Kepang yang ada di Pasaman Barat nantinya. Apalagi pada tahun 2024 ini ada berbagai rencana kegiatan yang sudah dirancang oleh Decky H Saputra yang akan bekerjasama beberapa pihak untuk pembinaan seni kuda kepang di pasaman barat.
Menurut Ketua Paguyuban Kuda Kepang Pasaman Barat Asmui Toha membenarkan kejadian tersebut. Karena dibawah pembinaan Decky selaku Kepala Dinas Pariwisata bukan hanya kuda kepang saja alami kemajuan juga kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kepariwisataan. Kami semua merasa heran kenapa bisa Pemda melakukan seperti itu membebas tugaskan sosok yang telah berbuat banyak dan mempunyai ide yang cemerlang terhadap kemajuan kepariwisataan di Pasaman Barat ini. Sejak berdirinya kabupaten pasaman barat, baru di era kepemimpinan Bapak Decky sebagai kepala dinas, paguyuban kuda kepang se pasaman barat diperjelas legalitasnya dengan cara di SK kan langsung oleh pemerintah dalam hal ini dinas pariwisata pasbar, sehingga bantuan dan pembinaan dari pemerintah baru bisa didapatkan. Dan inilah pertama kalinya kuda kepang mendapatkan pembinaan dan bantuan dari pemerintah yang nilainya mencapai ratusan juta, hal tersebut tentu berkat kepiawaian dari kepala dinas pariwisata pasbar.
Asmui Toha sebagai Ketua Paguyuban Kuda Kepang se Pasaman Barat menjelaskan kalau benar dibebas tugaskan Decky sebagai Kepala Dinas Pariwisata tentu akan berdampak sebagai berikut, Dinas Pariwisata akan kehilangan kepemimpinan sehingga akan mengakibatkan gangguan dalam pelaksanaan dan kemajuan kegiatan yang masih berlangsung . Menyebabkan ketidakpastian di kalangan staf dan mitra kerja, yang pada akhirnya dapat merugikan kemajuan sektor pariwisata. Terutama bidang SDM yang selama ini semakin berkembang pesat dengan adanya pelatihan dan dukungan dari pihak eksternal, seperti kerjasama dengan beberapa kampus di Sumatera Barat.
“Tanpa alasan yang jelas dan di tengah-tengah kegiatan yang masih berlangsung dapat merusak citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Bupati Pasaman Barat yang di nilai tidak memahami kondisi Pariwisata yang mulai bergeliat belakangan ini. Hal ini dapat mengurangi dukungan publik serta minat dari pihak-pihak yang terlibat dalam pengembangan pariwisata di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, karena masyarakat akan menilai, bahwa pemda telah mengabaikan sektor Pariwisata,”pungkasnya.
Sementara ini pihak media belum dapat menghubungi Kepala Dinas Pariwisata untuk konfirmasinya. [GASFLL]
Nakulanews.id | Tasikmalaya, Jawa Barat,- Menyikapi adanya dugaan jual beli nomor urut yang dilakukan oleh oknum calon legislatif (CALEG) DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nomor urut 1 daerah pemilihan (DAPIL) 1 Kabupaten Tasikmalaya atas nama Sinta Sofia yang viral disejumlah portal media online, Wakil Ketua Bidang Pengkajian Dan Pengembangan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Tasikmalaya H. Fajar Syamsul Ma’arif angkat bicara. Kepada awak media, (Selasa, 20 Februari 2024) dirinya dengan tegas mengatakan, jika benar dengan adanya kejadian tersebut, harusnya Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Tasikmalaya sekaligus Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin harusnya lebih tegas dan melakukan pengarahan khusus kepada oknum pengurus partai berinisial JJ, karena menurut nya hal tersebut bukan hanya merugikan nama baik Partai PPP, tapi mengotori demokrasi dengan cara mengarahkan salah satu calon legislatif ke zona yang tidak benar sehingga banyak merugikan calon legislatif khususnya di daerah pemilihan (DAPIL) 1 Kabupaten Tasikmalaya.
“Tentang adanya kejanggalan dalam partai dan suara di TPS, banyak suara di TPS yang hilang dalam hitungan detik, entah kenapa dan bagaimana??. Dan menyikapi tentang oknum pengurus partai yang berinisial JJ, harusnya Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya sekaligus Wakil Bupati Tasikmalaya saat ini bisa lebih tegas dan melakukan pengarahan khusus kepada orang seperi itu dan oknum pengurus partai berinisial JJ, karena hal itu bukan hanya merugikan partai PPP saja, tapi mengotori demokrasi juga dengan cara mengarahkan salah satu calon legislatif ke zona yang tidak benar sehingga banyak merugikan calon legislatif khususnya yang ada di daerah pemilihan (DAPIL) 1 Kabupaten Tasikmalaya. Kepada Ketua DPC partai PPP, saya mohon dengan kejadian dan bukti-bukti yang beredar di lapangan, anda bisa lebih tegas khususnya kepada oknum pengurus partai yang berinisial JJ tersebut, anda adalah pemimpin yang saya tonton dan jadi tuntunan, jika anda sebagai Ketua DPC saja membiarkan oknum seperti itu terus bergerak dalam kepengurusan partai, mau dibawa kemana warisan para ulama kita“, tegas nya. ( Halim)
Pengguna kini dapat mengelola dan melacak keterlibatan pelanggan dengan mudah melalui AnyChat di WhatsApp, Messenger, Instagram Direct Message, dan LINE untuk mendorong pertumbuhan digital commerce
Singapura – 20 Februari 2024 – AnyMind Group [TSE: 5027], sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital, hari ini mengumumkan bahwa platform conversational chat, AnyChat, kini telah terhubung dengan WhatsApp, sebuah aplikasi dan platform chatting yang dikembangkan oleh Meta, yang memungkinkan para pengguna AnyChat untuk mengirim dan menerima pesan kepada para pelanggannya melalui WhatsApp.
Dengan pembaruan ini, bisnis, pedagang online, dan tim dukungan pelanggan dapat berinteraksi dengan pelanggan di pasar mana pun di mana WhatsApp tersedia. WhatsApp memiliki jangkauan global yang luas dan berfungsi sebagai saluran komunikasi yang vital, dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif di seluruh dunia, menjadikannya sangat dominan di pasar di Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Afrika, dan Asia.
Integrasi WhatsApp di AnyChat mencakup fungsi-fungsi seperti:
– Pesan real-time untuk pengguna AnyChat dengan pelanggan mereka, termasuk menggunakan AnyChat untuk menyebarkan informasi produk dan penawaran promosi, dan menugaskan pelanggan ke agen dukungan pelanggan tertentu;
– Fungsionalitas customer relationship management (CRM) bawaan termasuk kemampuan untuk menandai dan mengelompokkan pelanggan, referensi bidang data dan aktivitas pelanggan, dan juga melacak pesanan mereka (untuk toko berbasis Shopify);
– Mengarahkan arahan iklan ke WhatsApp, memastikan kampanye berjalan dengan lancar, bahkan selama periode sibuk;
– Penggunaan otomatisasi untuk penyortiran prospek awal, dengan fleksibilitas bagi agen manusia untuk turun tangan sesuai kebutuhan;
– Ubah interaksi menjadi peluang dengan terlibat dalam percakapan yang dipersonalisasi yang membangun hubungan dan loyalitas pelanggan yang lebih dalam, mendorong konversi langsung dan jangka panjang.
Ryuji Takemoto, Managing Director of Product Development, AnyMind Group, berkata: “Dengan integrasi WhatsApp, kami dapat menghadirkan AnyChat ke lebih banyak lagi perusahaan di seluruh dunia, menambah apa yang sudah menjadi gudang aplikasi chat yang terhubung. Seiring dengan upaya kami untuk membuat setiap bisnis menjadi tanpa batas, kami juga meruntuhkan batasan antara tim layanan pelanggan dan organisasi yang lebih luas.”
Bersama dengan platform lain yang terhubung seperti LINE, Instagram, dan Messenger, bisnis, pedagang online, dan tim dukungan pelanggan kini dapat mengelola dan melacak interaksi pelanggan secara online di berbagai platform chatting melalui satu interface, sehingga memberikan keterlibatan dan dukungan pelanggan yang lebih efisien.
Selain itu, pengguna AnyChat dapat memanfaatkan fungsionalitas built-in CRM yang terhubung ke aplikasi perpesanan dan etalase e-commerce mereka melalui Shopify, kemampuan live commerce untuk Instagram, dan kemampuan untuk membuat alur obrolan khusus dan tanggapan otomatis untuk pertanyaan yang sering diajukan.
About AnyMind Group
Didirikan April 2016, AnyMind Group [TSE:5027] adalah sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital, dengan visi “make it exciting for everyone to do business”. Perusahaan menyediakan dua kategori produk bagi klien-klien produsen dan korporasi, publisher dan influencer: Brand Commerce dan Partner Growth. Brand Commerce menyediakan kepada klien-klien korporasi, yaitu platform untuk manufaktur, pemberdayaan e-commerce, pemasaran dan logistik, sementara Partner Growth menyediakan kepada publisher web dan aplikasi seluler serta influencer dan content creator, yaitu platform untuk monetisasi dan optimalisasi. Klien-klien Partner Growth juga dapat memanfaatkan produk perusahaan kategori Brand Commerce. AnyMind Group memiliki lebih dari 1.500 staf di 22 kantor yang berada di 15 negara, termasuk Singapura, Thailand, Indonesia, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Filipina, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok Daratan, Jepang, India, Uni Emirat Arab, dan Korea Selatan.
Tentang BPaaS
Business-Process-as-a-Service (BPaaS) adalah bisnis model yang menggabungkan dan menciptakan lapisan nilai tambahan di atas Software-as-a-Service atau SaaS (berpusat pada perangkat lunak) dan Business Process Outsourcing atau BPO (berpusat pada operasi), dengan memberikan fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih besar ke seluruh siklus hidup proses bisnis. Melalui BPaaS, perusahaan dapat memanfaatkan manajemen siklus hidup proses end-to-end yang gesit dan adaptif melalui kombinasi tim teknologi dan operasi yang memanfaatkan praktik terbaik lokal dan regional, untuk merancang, mengembangkan, mengimplementasikan, mengoptimalkan, dan mengotomatisasi proses bisnis.
Jakarta, 20 Februari 2024 – Perkembangan dan pertumbuhan industri e-commerce berpotensi menyentuh US$160 miliar (Rp2,51 kuadriliun) pada 2030 mendatang. Berkolaborasi dengan partner e-commerce enabler menjadi kunci untuk menangkap potensi pasar tersebut.
Pertumbuhan e-commerce di Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat. Menurut riset SEA e-Conomy 2023 dari Google, Temasek, dan Bain & Company menyebut gross merchandise value (GMV) e-commerce Indonesia di tahun 2023 menyentuh US$62 miliar (Rp975,3 triliun) dan berpotensi menyentuh US$160 miliar (Rp2,51 kuadriliun) pada 2030 mendatang.
Menurut Momentum Works, pada 2023 Indonesia termasuk negara dengan transaksi e-commerce tertinggi di kawasan Asia Tenggara menyumbang 52% total GMV di kawasan ini. Akan tetapi nilai transaksi e-commerce masih terbilang kecil dibanding ritel offline. Oosga menyebut di tahun 2022 transaksi e-commerce Indonesia hanya 3,42 persen dari transaksi ritel offline. Hal ini masih cukup jauh perbedaannya jika dibandingkan dengan Amerika Serikat yang sudah berada di angka 16,75 persen.
Hal ini membuktikan bahwa potensi pasar e-commerce Indonesia masih terbuka luas dan masih bisa dimaksimalkan lebih tinggi lagi. Untuk itulah Transcosmos Commerce sebagai salah satu e-commerce enabler terkemuka di Indonesia hadir untuk membantu brand memaksimalkan penjualan secara online dengan berfokus pada layanan holistik meliputi strategi penjualan hingga fulfilment.
Berikut tiga manfaat utama bekerja sama dengan e-commerce enabler untuk meningkatkan penjualan secara online:
1. Meningkatkan penjualan hingga 2 kali lipat
Objektif utama dari e-commerce enabler adalah membantu klien untuk meningkatkan penjualan secara online. Hal ini karena e-commerce enabler memiliki sumber daya yang profesional serta pengalaman yang sudah teruji di bidang ini.
Dengan sumber daya yang kompeten serta teknologi terdepan dalam meningkatkan penjualan, secara umum, rata-rata penjualan klien Transcosmos Commerce telah meningkat 2 kali lipat dalam 3 bulan. Penjualan yang meningkat tersebut tidak lepas dari strategi dan eksekusi iklan pada marketplace di mana secara rata-rata Return on ad spend (ROAS) di angka 21x.
2. Meningkatkan efisiensi proses logistik
Salah satu faktor yang membuat pelanggan loyal adalah pengalaman belanja yang berjalan dengan lancar dan cepat. Faktor ini sangat dipengaruhi oleh faktor logistik yang lancar. Menurut studi Voxware, sebanyak 69% konsumen tidak ingin belanja kembali jika barang yang dibeli tidak sampai dalam dua hari dari tanggal yang dijanjikan.
Dengan berpartner bersama e-commerce enabler terpercaya, Anda dapat meningkatkan efisiensi proses logistik ini. Transcosmos Commerce memiliki fulfillment store di area Jabodetabek dan telah berpartner dengan mitra logistik terpercaya sehingga Anda dapat meningkatkan efisiensi dari sisi logistik agar produk Anda dapat sampai ke tangan konsumen tepat waktu.
3. Lokalisasi konten
Untuk brand internasional, salah satu tantangan ketika masuk ke pasar Indonesia adalah bagaimana konten dari materi pemasaran mereka dapat dilokalisasi dengan preferensi konsumen. Pelokalan konten tidak hanya soal bahasa, tetapi juga format dan desain, serta kepekaan budaya. Maka dari itu menjadi penting untuk dapat relevan dengan strategi lokalisasi konten.
Sebagian besar klien dari Transcosmos Commerce adalah brand internasional dengan reputasi dan kualitas terbaik di kelasnya. Seluruh konten serta strategi penjualan dapat dilokalisasi dengan baik sehingga cocok untuk pasar Indonesia.
Naoto Osada, Chief Executive Officer Transcosmos Commerce mengatakan, “Tren positif industri e-commerce Indonesia akan terus positif hingga beberapa tahun ke depan. Kami melihat masih banyak ruang bagi industri e-commerce Indonesia untuk bertumbuh dan hal menjadi peluang bagi brand global yang ingin meningkatkan ceruk pasar mereka dengan penetrasi di online. Kami berkomitmen untuk memberikan kualitas dan hasil terbaik demi bisa bertumbuh bersama para klien.”
Hal ini diamini oleh salah satu klien Transcosmos Commerce yakni Katsuo Kimoto, Chief Representative Roland Indonesia yang mengatakan “ Sejak Transcosmos Commerce mulai menjadi partner kami, dalam 3 bulan sudah membuktikan kemampuannya dengan meningkatkan penjualan jauh lebih tinggi dari partner lain. Tidak hanya meningkatkan penjualan, tetapi Transcosmos Commerce juga berkontribusi dalam menjaga citra merek kami sesuai dengan yang kami inginkan dengan profesionalitas yang tinggi dan layanan yang menyeluruh dari hulu hingga hilir kepada pengguna dan mitra kami.”
About PT Transcosmos Commerce
Transcosmos Commerce – Quality Driven E-Commerce Solution Transcosmos Commerce bagian dari Transcosmos Group, yang berpusat di Tokyo, Jepang dan tersebar ke lebih 29 negara. Transcosmos Commerce salah satu Ecommerce Enabler terkemuka yang beroperasi di Indonesia mendukung klien untuk memperluas dan mempercepat pertumbuhan penjualan online mereka. Sebagai Mitra Transformasi Digital Global, kami terbukti memberikan solusi dan strategi yang komprehensif.
Untuk informasi lebih lanjut tentang Transcosmos Commerce dan dapatkan gratis konsultasi dengan tim ahli, silakan kunjungi situs web di www.tccm.co.id.
Surabaya, 5 Februari 2024 – Soiree Rooftop & Bar dengan bangga mengumumkan peluncuran program baru inovatif kami, #DailyEscape. Program ini menampilkan berbagai kegiatan harian yang disesuaikan dengan minat beragam masyarakat setempat. Program #DailyEscape menawarkan berbagai pengalaman selama 7 hari dalam seminggu. Para tamu dapat menantikan tema menarik berikut di sepanjang minggu:
– Muonday – Setiap Senin, para tamu dapat ikut dalam Kelas Bar untuk pemula, di mana mereka dapat belajar seni mixology dan menciptakan campuran minuman yang lezat.
– ACTS Arts & Crafted Tuesday – Setiap Selasa, para tamu akan memiliki kesempatan untuk mengeluarkan kreativitas mereka melalui workshop yang dipimpin oleh seniman lokal berbakat. Pengunjung diajak untuk menjelajahi berbagai bentuk seni sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan dari Soiree Rooftop & Bar
– Smokin’ N Grillin’ – Setiap Rabu akan diramaikan dengan pesta barbeque yang lezat. Para tamu dapat menikmati hidangan barbeque khusus dengan harga yang sangat affordable di Surabaya.
– DJ Casting – Kelas DJ Pada setiap Kamis, para tamu dapat merasakan dunia musik saat mereka bergabung dalam kelas DJ yang dipandu oleh artis dan DJ lokal terkenal. Pelajari trik-trik dalam industri ini dan tunjukkan kemampuan DJ dalam diri.
– Disco Diva – Setiap Jumat adalah malam spesial untuk para wanita dengan program Disco Diva. Dimana para wanita dalam menikmati minuman gratis dan berdansa sepanjang malam, dikelilingi oleh suasana yang enerjik.
– Be The Star Karaoke Night – Rasakan sensasi menjadi bintang di setiap malam Sabtu. Karaoke Night kami, dipimpin oleh penyanyi lokal berbakat, memungkinkan para tamu untuk menampilkan bakat vokal mereka sambil menikmati malam yang penuh tawa dan hiburan.
– Triple S “SSS” Sunday Sharing di Soiree – Minggu adalah tentang berbagi momen istimewa dengan orang terkasih. Para tamu dapat menikmati gelato lezat dari kerjasama kami dengan Alas Gelato, sambil menciptakan kenangan berharga bersama teman dan keluarga selama Sunday Sharing di Soiree.
Soiree Rooftop & Bar menyediakan ruang bagi komunitas yang beragam dan kreatif di Surabaya.
Di tengah kesibukan aktivitas kota Surabaya, Soiree Rooftop and Bar seolah menjadi oase bagi pengunjung yang perlu hiburan sejenak. Menempati puncak salah satu bangunan tinggi di tengah kota, didukung desain interior yang memadukan taman tropis dan pantai serta alunan musik lounge, Soiree Rooftop and Bar membawa kesegaran sekaligus romansa bagi pengunjung yang hadir.
Soiree Rooftop & Bar menjanjikan menjadi destinasi pilihan bagi warga Surabaya yang mencari hiburan, tempat nongkrong, dan pengalaman baru. “Kami sangat senang meluncurkan program #DailyEscape di Soiree Rooftop & Bar, karena ini mencerminkan komitmen kami yang teguh untuk membangun sebuah tempat nongkrong komunitas yang dinamis dan inklusif di Surabaya,” ujar Achmad Syaifudin, Hotel Manager Four points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah. “Sebagai bagian dari komitmen kami untuk menciptakan tempat nongkrong komunitas yang asik juga hidup, kami bekerja sama dengan berbagai komunitas seniman, DJ, dan brand lokal untuk menawarkan berbagai acara dan kegiatan setiap harinya. Jadi, aku ingin mengajak semua orang untuk gabung dengan kami untuk menikmati #DailyEscape di Soiree Rooftop & Bar,” tambah Faishal Azhar, Complex Assistant F&B Marketing Manager The Westin Surabaya & Four points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah.
Penawaran khusus pada tahun 2024
Berbagai penawaran khusus tersedia di Soiree Rooftop & Bar pada tahun 2024. Pengunjung dapat menikmati berbagai minuman khusus dan berbagai bentuk hiburan, disertai dengan menu à la carte atau shisha. Selain itu, dengan menjadi anggota Marriott Bonvoy, pengunjung dapat mengumpulkan poin yang dapat ditukarkan di seluruh jaringan hotel Marriott di seluruh dunia untuk menginap gratis, upgrade, diskon, dan lainnya. Rewards voucher menarik akan didistribusikan kepada anggota setia. Di Soiree Rooftop & Bar, anggota Marriott Bonvoy juga menikmati diskon tambahan 20% selama sebulan.